RAGAM

Lagi, Polres Kupang Bantu Air Bersih Bagi Masyarakat Desa Tanah Merah

Polres Kupang bagi air bersih.

OELAMASI, Kilastimor.com-Setelah pekan lalu, mendapatkan bantuan air bersih dari Polres Kupang, Masyarakat Dusun 02 dan 04, Desa Tanah Merah ini kembali mendapat bantuan air bersih.

Bantuan air bersih ini diberikan Polres Kupang melalui Satuan Binmas, pada Rabu (27/9), di Desa Tanah Merah, Kecamatan Kupang Tengah.  

Kasat Binmas AKP Moris Illu, pada kesempatan ini menjelaskan Pembagian Air bersih ini, merupakan bagian dari program yang dicanangkan Kapolres Kupang, AKBP Adjie Indra Dwiatma, yakni Polres Kupang Peduli.

Dikatakan seperti yang telah dilakukan beberapa waktu lalu, dan sempat diberitakan kilastimor.com. Dimana, desa Mata Air merupakan desa yang saat ini sangat  membutuhkan air bersih. Dimana menurutnya, hampir seluruh sumur di desa ini sudah mulai kering, akibat kemarau yang berkepanjangan.

Dirinya menambahkan, bantuan Polres Peduli kedua ini, merupakan referensi dari laporan  Babinkamtibmas setempat. Pihak Polres sendiri, setelah menerima laporan tersebut, kemudian kembali melakukan verifikasi.

Lebih lanjut dikatakan, setelah pengecekan kembali untuk memastikan, dirinya langsung memberi bantuan air bersih kedua kalinya ke desa tersebut. Adapun air bersih yang diperbantukan bagi masyarakat di Desa Tanah Merah, sebanyak 5000 liter.

Untuk diketahaui, air yang didistribusikan kepada warga setempat, ditampung di bak penampung, kemudian di bagi kepada warga yang membutuhkan. Terlihat, ratusan masyarakat tumpah ruah mendatangi tempat pembagian air, kemudian mengantre untuk mendapatkan air bersih.

Disaksikan kilastimor.com, pembagian dilakukan langsung oleh Kasat Binmas AKP Moris Illu. Antusias warga sangat tinggi, karena untuk mendapatkan air bersih dari Polres Kupang. (qrs)

Baca Juga :   Dua ASN TTU Diduga Kuat Terlibat Politik Praktis
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top