HUKUM & KRIMINAL

Mimbar Kamtibmas, Kasat Binmas Polres Kupang Ajak Masyarakat Hindari Kekerasan

OELAMASI, Kilastimor.com-Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polres Kupang, kembali menggelar Mimbar Kamtibmas di Gereja. Kali ini Mimbar Kamtibmas digelar di gedung ibadah Jemaat GMIT, Emaus Tanah Merah Kupang. Kegiatan ini digelar pada Minggu (3/9), disela-sela ibadah berlangsung, yakni pada pukul 08.00 – 10.00 wita.

Pantauan kilastimor.com, Kasat Binmas, AKP Morris Illu, pada kesempatan ini, berperan langsung menyampaikan penyuluhan. Dirinya pada kesempatan ini, lebih banyak menyampaikan tentang kamtibmas. Isi penyampaiannya, adalah lebih banyak mengajak warga untuk menghindari berbagai kekerasan yang sering terjadi.

Diuraikan, kekerasan yang dimaksud dan sering terjadi, yakni lebih kepada kekerasan dalam rumah tangga. Menurutnya, semua sumber kekerasan tersebut biasanya terjadi dan bersumber dari miras.

Untuk itu, dirinya juga menghimbau agar masyarakat agar dapat menjauhi miras. Selain miras tidak baik untuk kesehatan, juga akan berefek pada kekerasan dalam rumah tangga. Disebutkan, dampak dari perbuatan kekerasan tersebut, pelaku akan diproses hukum.

“Kalau kita tidak melihat efek atau akibat dari kehiasaan kita minum minuman keras, maka akan berujung kekerasan. Kalau kita diproses hukum atau minimal disel maka yang susah adalah keluarga kita, terutama yang sudah menikah, yakni istri dan ana-anak. Jadi saya himbau, agar bisa jauhi miras,” tegas Moris.

Diakhir sosialisasinya, mantan Kapolsek Semau ini menghimbau kepada semua jemaat sebagai masyarakat, agar meningkatkan upaya memproteksi diri dengan Firman Tuhan yang sudah didengar di gereja. Dalam hal ini, dirinya lebih menekankan pada perenungan Alkitab. (qrs)

Baca Juga :   PSI Siap Menangkan Pileg 2019 di Malaka
Loading...
Loading...
To Top