HUKUM & KRIMINAL

Nasib Mantan Wabup TTS Tergantung Hasil Ekspos. Penyidik Kejati NTT Sedang Telaah Berkas

Sunarta

KUPANG, kilastimor.com-Kejaksaan Tinggi (Kejati) NTT terus mendalami kasus dugaan korupsi dana Bantuan Sosial (Bansos) tahun 2009-2010 di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS).

Kajati NTT, Dr. Sunarta kepada wartawan, Selasa (29/8) mengaku saat ini Kejati NTT sedang menelaah berkas perkara dugaan korupsi dana Bansos TTS yang diduga melibatkan mantan Wabup TTS, yang kini sebagai Wakil Gubernur (Wagub) NTT, Benny Litelnony.

Menurut Sunarta, saat ini berkas itu masih ditelaah oleh Kejati NTT untuk nantinya dilakukan eskpos atas kasus dugaan korupsi tersebut.

“Sampai sekarang kami masih telaah berkasnya setelah telaah barulah dilakukan ekspos atas berkas perkara ” kata Sunarta.

Saat ditanya soal status Wagub NTT, Benny Litelnony, Kajati NTT menjelaskan bahwa belum bisa ditentukan. Pasalnya, belum dilakukan ekspos oleh tim bersama pejabat di Kejati NTT.

Diungkapkan Sunarta, setelah dilakukan ekspos barulah Kejati NTT menentukan sikap atas status Wagub NTT. “Kasus itu bisa naik dan bisa juga tidak. Semuanya tergantung hasil ekapos nanti. Kalau memang bisa maka pasti kami proses hukum lebih lanjut lagi,” kata Sunarta. (crh)

Baca Juga :   Rektor Unwira Perpisahan dengan Frater TOP. Rektor: Keputusan jadi Imam ada di Tanganmu.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top