RAGAM

Peduli Kekeringan, Polres Kupang Bantu Air Bersih bagi Ratusan KK di Semau

Pihak Polres Kupang membagikan air bersih gratis.

OELAMASI, Kilastimor.com-Polres Kupang, dalam dua pekan terakhir, terus menggalakan gerakan peduli masyarakat.
Polres Kupang turut peduli terhadap persoalan kekeringan yang dialami masyarakat di Kabupaten Kupang.

Ribuan liter air telah disuplai ke berbagai desa yang dinilai sangat membutuhkan bantuan air bersih.
Salah satunya terjadi di Desa Bokonusan dan Hansisi, Kecamatan Semau. Pada Minggu (17/9), Polres Kupang membagikan air bersih gratis, bagi ratusan Kepala Keluarga (KK), di kedua desa tersebut.
Kapolres Kupang, AKBP Adjie Indra Dwiatma, melalui Kasat Binmas AKP Moris Illu, menjelaskan tentang proses bantuan air bersih ini.

Dijelaskan, pembagian air bersih tersebut, merupakan bagian dari program Polres Peduli.
Dirinya mengisahkan, awalnya bantuan Polres Peduli ini, diawali dengan adanya laporan dari Babinkamtibmas setempat. Pihak Polres sendiri, setelah menerima laporan tersebut, kemudian dilakukan verifikasi. Menurutnya, untuk daerah kecamatan Semau, masyarakat di kedua desa tersebut, sangat membutuhkan Air bersih untuk kebutuhan sehari-hari, karena sumur mereka mulai kering.

Disaksikan, di Desa Bokonusan, sekira pukul 10.00 wita, bertempat di Latubelu dusun 4, sebanyak 5000 liter air bersih gratis, dibagikan Polres bagi Warga setempat. Pada desa ini, 3 dusun yang mendapat bantuan ini, yakni dusun 2, 3 dan 4. Tiga dusun terdapat 224 KK.

Kepala Desa Bokonusan Agusberd D. Ngefak, menerima langsung bantuan air bersih Polres Peduli tersebut.

Baca Juga :   Dua OTG Jalani Isolasi di RSUD Mgr. Gabriel Manek SVD Atambua

Sementara itu, sekira pukul 14.00 wita, bertempat di Kauan Dusun 4 desa Hansisi, juga dilakukan kegiatan yang sama. Sebanyak 5000 liter air bersih, disuplai Polres Kupang, bagi 100 KK di desa tersebut. Kegiatan ini diterima langsung oleh Kepala Desa Hansisi, Lorens Hendrik.

Hadir pada kesempatan itu, selain Satuan Binmas Polres Kupang, hadir pula pada kesempatan ini, Kapolsek Semau dan jajarannya. (qrs)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top