RAGAM

Peduli Terhadap Sesama, Pemuda TTS Siap Fasilitasi Pengobatan Domi Said

Domi Said (Depan) pose bersama rombongan Pemuda TTS.

SOE, Kilastimor.com-Domi Said, pemuda 18 tahun dari Desa Kualeu, Kecamatan Molo Tengah menderita penyakit gatal pada sekujur tubuhnya sejak bulan Juli 2012 silam. Gangguan kesehatan itu membuatnya tidak bisa berjalan. Dirinya sangat ingin memperoleh pelayanan medis namun apa boleh buat impiannya ini terbentur oleh banyak hal terutama biaya pengobatan.

Untuk diketahui, postingan Agnes Bunga di media sosial tentang sakit dan kendala yang dialami Domi, menggugah hati banyak pihak terutama Pemuda TTS.

Pemuda TTS kemudian secara sukarela ingin menolongnya. Hal itu ditandai dengan kehadiran rombongan Pemuda TTS di rumah Domi Said, di Desa Kualeu, Rabu (27/09) yang dipimpin oleh Charles Lakapu, Ely Neonufa dan beberapa rekan pemuda antara lain, Erik, Yuptan dan Agnes.

Domi kemudian menceritakan penyakit yang dideritanya.
Dia mengemukakan, awalnya ketika
tangannya merasa gatal lalu digaruk. Saat itulah membuat gatal gatal ini menjalar keseluruh tubuhnya hingga saat ini.
Domi yang didampingi ibundanya, Edamina Lasa dan kepala Dusun, Ayub Besi melanjutkan, ia sangat ingin sembuh dari penyakit yang begitu aneh. Ia begitu tertekan.
Domi ingin hidup normal dan bersekolah. Orang tua sendiri sudah berupaya berobat ke puskesmas terdekat bahkan pengobatan alternatif, namun tidak juga memperoleh kesembuhan.

Medengar kisah Domi, pihak Pemuda TTS yang diwakili oleh Charles Lakapu mengatakan, tujuan kedatangan dirinya bersama rekan-rekannya adalah untuk meminta izin kepada orang tua Domi, agar bisa memfasilitasi untuk diperiksa dan berobat dan kemanapun, yang penting bisa sembuh. “Ini hanya bentuk kepedulian kami terhadap sesama, sehingga siap membantu dengan cara apapun,” kata charles.

Baca Juga :   Kotak dan Andmesh Guncang Atambua

Sementara Ely Neonufa menambahkan seluruh proses pengurusan surat-surat yang berkaitan untuk pengobatan bisa diatur oleh pihak pemuda dengan berkoordinasi dengan pihak terkait, yang penting Domi dibawa ke Soe, menjalani pemeriksaan medis hingga pengobatan.

“Kami minta hal ini dikomunikasikan bersama keluarga agar dapat mengizinkan Domi untuk dirawat. Pemuda TTS siap fasilitasi dengan tindakan nyata sembari berharap pada Tuhan untuk kesembuhan Domi Said,” pinta Ely. (rik)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top