RAGAM

Pemda Malaka dan Telkom akan Pasang WiFi Gratis di Lapangan Umum Betun

Stefanus Bria Seran

BETUN, kilastimor.com-Pemerintah Kabupaten Malaka akan memasang WiFi gratis di lapangan Umum Betun.
Pemkab Malaka melalui Dinas Infokom akan bekerjasama Telkom Betun memasang WiFi gratis, demi memenuhi kebutuhan informasi masyarakat Betun dan sekitarnya.
Hal ini di sampaikan Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran saat rapat di Kantor DPRD Malaka.

“Di lapangan umum Betun dalam waktu dekat akan di pasang WiFi, sehingga anak muda yang datang duduk di lapangan bisa mengunakan internet gratis dan sekaligus bisa membaca buku dan majalah-majalah yang ada. Ini tugasnya Dinas Kominfo,” bilangnya.

Bupati dengan sebutan SBS itu menambahkan, walau gratis, namun dibatasi waktunya. Untuk malam Senin-Kamis batas pukul 22:00 Wita, karena besoknya kerja dan sekolah. Sedangkan Jumat dan Sabtu waktu diperpanjang hingga pukul 00:00 wita.

Senada dengan Bupati Malaka, pihak Telkom Betun, Nahor Tao dari Bagian Pemeliharaan Operasional jaringan (POJ) menjelaskan, klonsong sementara di gali sampai di toko Garuda dan kabelnya akan di pasang setelah pengalian selesai. “Kita tidak lagi mengunakan kabel tembaga, melainkan suda mengunakan kabel serat optik. Kita akan kerja sama dengan Pemda untuk kepentingan masyarakat,” sebutnya.

Disebutkan, pemasangan selesai sekitar Januari 2018 nanti, dan sudah bisa digunakan.
Nahor menambakan, untuk kuato jaringan 10 MB hingga unlimitid. Kekuatan jaringan sama seperti di Atambua. Tambanya. (piss)

Baca Juga :   Bank NTT Serahkan CSR kepada Pemda Malaka
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top