RAGAM

Pemkab Belu akan Bangun Patung Bunda Maria dan Taman Doa di Atapupu. Bupati: Sebagai Tempat Wisata Rohani

Seminar perencanaan akhir pembangunan Patung Bunda Maria dan Taman Doa.

ATAMBUA, Kilastimor.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belu berencana membangun Taman Doa dan Patung Bunda Maria sebagai kawasan wisata rohani di Desa Jenilu, Kecamatan Kakulukmesak, Kabupaten Belu. Rencananya, pembangunan akan dimulai tahun 2018 mendatang.

Hal tersebut disampaikan pada saat kegiatan pertemuan tokoh agama dan tokoh masyarakat dalam rangka seminar akhir perencanaan kawasan wisata rohani yang diselenggarakan di gedung Betelalenok, Selasa (19/9)

Bupati Belu, Willybrodus Lay menjelaskan, pembangunan Patung Bunda Maria dan taman doa akan menggunakan dana APBN. Akan tetapi, apabila tidak dibolehkan memakai APBN, maka proyek itu nanti akan menggunakan APBD dengan skema tahun tunggal, bukan tahun jamak.

Pada bagian yang sama, Wakil Bupati Belu J.T. Ose Luan dalam pemaparannya menyampaikan rencana pembangunan kawasan wisata rohani tersebut merupakan salah satu langkah untuk memunculkan sebuah ikon yang bisa mengangkat nama Belu dari sisi pariwisata yang berbasis rohani.

“Harus ada satu ikon rohani di Kabupaten Belu sehingga masyarakat bisa berwisata dan mendalami imannya sebagai orang Katholik,” ujar Ose Luan.

Menanggapi rencana tersebut, Rm. Vence, Pr sangat mengapresiasinya. Baginya, program ini menjawab kerinduan masyarakat Kabupaten Belu.

Rm. Fence, Pr juga menuturkan pembangunan daerah wisata rohani ini juga perlu disinkronkan dengan sejarah masuknya agama Katholik di Kabupaten Belu.

“Ini program yang jitu. Program ini menjawab kerinduan sebagian besar masyarakat Kabupaten Belu. Karena itu, pembangunan wisata rohani ini perlu disinkronkan dengan aspek sejarah tentang Agama Katolik yang ada di Atapupu,” tuturnya. (richi anyan)

Baca Juga :   Hasil Pemeriksaan Inspektorat Malaka, Kadis dan Kaban yang Dicopot sebagai KPA, Terindikasi Salah Gunakan Kewenangan
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top