EKONOMI

Pemkab Malaka Panen Perdana Bawang Merah di Desa Fafoe

Bupati dan Wabup Malaka panen perdana bawang merah.

BETUN, Kilastimor.com-Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran bersama Wakil Bupati Malaka, Daniel Asa gelar panen perdana bawang merah Malaka di Desa Fafoe, Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka, Kamis 07/09/2017.
Panen perdana ini didamping seluruh pimpinan OPD dan Masyarakat setempat.

Bupati Malaka, Stef Bria Seran sapaan karibnya mengatakan, pemerintah memberikan perhatian yang sangat besar untuk para petani, sehingga tidak ada alasan untuk petani tidak berusaha. “Daerah dataran di Malaka ini sangat subur, sehingga sangat cocok untuk pertanian. Kita akan terus dorong dan bantu para petani,” ungkapnya.

Bupati Stef menambahkan, panen perdana ini merupakan bukti bahwa masyarakat mendapatkan hasil yang maksimal dari usaha yang benar-benar dilakoninya.

Ia yakin bahwa jika rakyat benar-benar komitmen dan konsentrasi di bidang pertanian, maka kehidupan ekonomi masyarakat dari waktu ke waktu akan mengalami perubahan.

Lanjut Bupati Pertama Malaka ini, pihak Kementerian Pertanian melalui Dirjen Holtikultura sudah melakukan pengecekkan langsung dan kualitas bawang merah di Malaka. Hasilnya sangat bagus, sehingga masyarakat terus didukung untuk menanam dilahan yang sudah diolah, sehingga hasilnya bisa signifikan diwaktu yang akan datang.

Terpisah Kepala Desa Fafoe, Yosef Seran ketika dikonfirmasi menjelaskan, sudah 14 Hektare yang dipanen, sisanya akan dipanen secara periodik oleh masyarakat dan pada waktunya siap untuk dipasarkan. (adhi teiseran)

Baca Juga :   Gereja di Pantar Diharapkan Ikut Kawal Dana Desa
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top