RAGAM

Polres Kupang Gelar Binredawan di SD GMIT Oelbubu

Kasat Binmas serahkan bantuan kepada anak sekolah.

OELAMASI, Kilastimor.com-Sebagai bagian dari kepedulian kepada masyarakat, Polres Kupang menggelar kegiatan Pembinaan Pemuda Remaja dan Cendekiawan (Binredawan). Seperti yang dilakukan pada Selasa (5/9) lalu, Polres Kupang melalui Satuan Binmas menggelar kegiatan Binredawan di SD GMIT Oelbubu, Desa Oelnasi, Kupang Tengah. Melalui program Binredawan tersebut, Polres Kupang membagikan 20 paket Tali Asih bagi Anak Yatim Piatu di SD GMIT Oelbubu.

Kasat Binmas, AKP Moris Illu, dalam sambutannya mengatakan, program Binredawan tersebut sesuai dengan UU No 2 Tahun 2002, tentang POLRI. Dimana, didalamnya diuraikan tentang tugas pokok Polri. Dijelaskan pula dalam pasal 13 UU No 2 Tahun 2002, tugas pokok Polri adalah memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Sehingga, disebutkan program Binredawan, melalui kegiatan pembagian Tali Asih merupakan bagian tugas pokok Polri.

Kepada siswa yang menerima paket Tali Asih, Moris mengingatkan untuk memanfaatkan sebaik-baiknya sebagai seorang pelajar. Selain itu, dirinya memotivasi anak-anak untuk terus rajin belajar, meningkatkan prestasi dan mengejar cita-cita mereka.

“Walaupun anak-anak tidak memiliki orang tua yang lengkap seperti teman-teman yang lain, tetapi hal itu tidak mengurangi keinginan untuk meraih cita-cita. Masa depan itu sungguh ada, dan harapan tidak pernah hilang, selama kamu mau mengandalkan Tuhan mau bekerja keras, berjuang untuk meraihnya,” imbuh Moris.

Baca Juga :   Inilah Prinsip Yonif 743/Psy dalam Menjaga Kedaulatan Bangsa

Lebih lanjut, kepada  anak-anak yang tidak mendapatkan bagian, dirinya berharap untuk tidak berkecil hati. Tetapi terus berjuang untuk meraih cita-cita. Dirinya mengingatkan untuk rajin belajar, bekerja keras, untuk meraih apa yang diimpikan. Karena menurutnya, kesempatan yang dibarikan Tuhan bagi mereka adalah sama, tetapi tergantung bagaimana anak-anak tersebut bisa meraihnya.

Kepala Sekolah SD GMIT Oelbubu, Nikodemus Oly pada kesempatan ini menyampaikan terimakasih kepada pihak Pores Kupang yang telah memberikan bantuan bagi anak-anak tersebut. Dirinya sedikit menjelaskan, anak-anak tersebut merupakan anak-anak yang benar-benar dalam data sekolah sangat membutuhkan bantuan.

Untuk diketahui, 20 Paket bantuan tersebut berupa buku dan alat tulis berupa pensil dan balpoint. Paket tersebut diserahkan langsung Kasat Binmas Polres Kupang kepada anak-anak tersebut. (qrs)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top