RAGAM

Polres Kupang Gelar Mimbar Kamtibmas di Gereja Eklesia Piaklain Semau

Mimbar Kamtibmas Polres Kupang.

OELAMASI, Kilastimor.com-Polres Kupang, melalui Satuan Binmas kembali melakukan Mimbar Kamtibmas. Kegiatan ini dihandle langsung oleh Kasat Binmas Polres Kupang, AKP Moris Ilu. Mimbar kamtibmas ini bertempat di GMIT Jemaat Eklesia Piaklain, Desa Bokonusan, Kecamatan Semau, Minggu (17/9.  

Kasat Binmas Polres Kupang, AKP Moris Ilu pada kesempatan itu, menyampaikan tentang Kamtibmas, bahaya radikalisme dan intoleransi, serta penerimaan Bintara Polri.

Terkait kamtibmas Moris menyampaikan berbagai  pemicu terjadinya gangguan kamtibmas. Dikatakan Kamtibmas lebih banyak diakibatkan karena minuman keras (Miras).

Menurutnya, miras sering dikonsumsi oleh masyarakat, terutama para pemuda, dan akibatnya, kadang terjadi perkelahian yang berakibat terganggunya Kamtibmas. Moris menghimbau agar masyarakat harus mawas diri dan berusaha meminimalisir terjadinya gangguan kamtibamas.

Terkait bahaya Radikalisme dan intoleransi, mantan Kapolsek Semau ini mengingatkan masyarakat untuk selalu waspada. Dia mengingatkan, apabila masyarakat mendapati ada aktifitas yang mencurigakan, maka setidak-tidaknya melakukan koordinasi dengan Pemerintah Desa, kemudian dilanjutkan ke Polsek setempat.

Dirinya juga mengingatkan untuk selalu memperhatikan jika ada warga baru yang berkunjung ke desa setempat. Dimana menurutnya, jika warga baru tersebut sudah satu kali 24 jam berada di desa tersebut, minimal harus melaporkan diri ke pemerintah setempat.

“Saya menghimbau, semua masyarakat untuk terus berjaga-jaga terkait bahaya radikalisme dan intoleransi. Jangan sampai tidak disadari masyarakat juga terlibat didalamnya, karena tidak selalu memperhatikan hal-hal yang sudah saya sampaikan. Minimal, setiap ada warga baru yang berkunjung di desa ini, sudah diketahui oleh pemerintah desa dan masyarakat,” himbau Molris.

Baca Juga :   Pasien ISPA Dominasi di RSUD SK. Lerik Kupang

Sementara itu, terkait  penerimaan Bintara Polri, Moris mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi. Dikatakan, penerimaan Bintara Polri akan segera dibuka, sehingga dirinya menghimbau seluruh masyarakat untuk mendaftarkan anaknya yang memiliki bakat, untuk berpartisipasi dalam penerimaan Polri tersebut. (qrs)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top