EKONOMI

Terkait Pemasangan Meteran Baru, PLN Minta Masyarakat TTS Hindari Calo

Maksensius De

SOE, Kilastimor.com-Sering terjadi keterlambatan terkait pemasangan instalasi listrik baru dan bahkan banyak kasus yang terjadi manakala ada oknum-oknum yang mengambil uang masyarakat dengan iming-iming untuk memproses pemasangan instalasi listrik membuat pihak PLN angkat bicara.

Kepala PLN Cabang Soe, Maksensius De kepada media ini menjelaskan, ketika ada permohonan pemasangan lisrik baru, dilakukan survey kemudian mengurus Sertivikat Layak Operasi (SLO), dan setelah itu baru ada nomor registrasi untuk bayar ke bank dan meternya keluar.

Namun urai dia, ada beberapa hal yang sering menyebabkan berlarut-larut antara lain survei lokasi kadang tidak sesuai, sehingga tim teknis melakukan survei ulang yang memakan waktu dan juga calon pelanggan yang kurang pro aktif dan untuk pengurusan SLO itu di kupang.

Ketika ditanya apakah ada oknum-oknum petugas lapangan yang nakal, Maks mengakui hal itu dan pihaknya telah melakukan teguran dan pembinaan. Disebutkan, pelanggan yang memasukkan permohonan lewat rekanan memang butuh waktu karna menunggu banyak, baru bisa diproses. Sehingga dia berharap kepada masyarakat agar menghindari calo jika ingin melakukan pemasangan instalasi listrik baru. Bisa saja berlarut-larut dan bahkan masyarakat tertipu oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab, dan itu tentunya merugikan masyarakat sendiri. (rik)

Baca Juga :  
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top