RAGAM

Terkait Penutupan SMAN 3 Amabi Oefeto Timur, Dewan Bakal Panggil Disdik NTT. Disdik: Kita tidak Tutup Sekolah

Masyarakat Amabi Oefeto Timur ketika bertemu Komisi V DPRD NTT.

KUPANG, Kilastimor.com-Komisi V DPRD NTT akan memanggil Dinas Pendidikan NTT guna mempertanyakan penutupan SMA Negeri III Amabi Oefeto Timur.

“Kita akan panggil Dinas Pendidikan untuk mengklarifikasi penutupan sekolah SMA Negeri III Amabi Oefeto Timur, ” ujar anggota Komisi V DPRD NTT, Winston Rondo, Kamis (7/9)

Menurut Winston pemanggilan terhadap Dinas Pendidikan Pemrov NTT merupakan hasil rekomendasi dari hasil pertemuan bersama masyarakat Amabi Oefeto Timur.

Rekomendasi lainnya adalah DPRD NTT bersama Dinas Pendidikan NTT akan meninjau langsung sekolah SMA Negeri III Amabi Oefeto Timur.

“Dewan akan memanggil dinas untuk klarifikasi dan tinjau langsung lapangan, ” ujarnya.(pat)

==========
Winston Rondo: Kabid SMA Dinas Pendidikan Harus Dicopot

Penutupan sekolah SMA Negeri III Amabi Oefeto Timur oleh Dinas Pendidikan Provinsi NTT dikarenakan kerja dari Kepala Bidang (Kabid SMA) Dinas Pendidikan bekerja kurang profesional.

“Yang tidak becus kepala bidang SMA Dinas Pendudikan Provinsi. Kalau tidak becus dicopot saja, ” tegas Winston Rondo, Kamis (7/9).

Dalam kasus ini, kata Winston, Kabid SMA Dinas Pendidikan Pemrov NTT tidak cukup cakap dan kompenten mengurus seauai amanah Undang-Undang Nokor 23 yang diberikan negara.

Penutupan sekolah, menurut Ketua Fraksi Demokrat ini merupakan problem administratif bukan substantif. ” jangan maslaah administrasi mengalahka masalah substantif, ” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan NTT, Alo Min kepada wartawan mengemukakan, pihaknya tidak menutup sekolah karena memang tidak ada SMAN 3 Amabi Ofeto Timur. Calon sekolah itu tidak memiliki izin oeprasional dari Disdik NTT.
Berdasarkan hasil survei lapangan, calon sekolah itu tidak layak dan siswa sebanyak 127 yang diterima dialihkan ke SMAN 1 Amabi Oefeto Timur. Hal ini dilakukan untuk menyelamatkan siswa, terutama terdaftar di Dapodik. (pat)

Baca Juga :   Liyanto: Hati-hati Mekarkan Provinsi Flores
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top