RAGAM

Tingkatkan Nasionalisme, Babinsa se-Koramil Betun Sosialisasi Wawasan Kebangsaan

BETUN, Kilastimor.con-Babinsa di lingkup Koramil-04 Betun, berkunjung ke sekolah-sekolah untuk memberikan materi wawasan kebangsaan kepada siswa ditingkat SD, SMP, SMA dan SMK se-Kabupaten Malaka di wilayah masing-masing.

Danramil-04 Betun, Mayor Kav. Yatman ketika dikonfirmasi media ini di menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa nasionalisme sedini mungkin untuk turut serta menjaga nilai-nilai pancasila sebagai ideologi Bangsa dan Undang-Undang Dasar Tahun 1945 sebagai Sumber Hukum Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Para siswa perlu disiapkan sebagai generasi penerus bangsa untuk tidak boleh mengalami degradasi mental, moral serta menurunnya penerapan dan pemahaman terhadap nilai-nilai luhur pancasila dan UUD 1945,” ungkapnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini merupakan instruksi pimpin TNI, agar Komandan Satuan sampai tingkat Babinsa untuk secara terus menerus memberikan materi tentang wawasan kebangsaan kepada siswa SD, SMP, SMA/SMK.

Lanjut dia, gerakan yang dilakukan oleh para Babinsa ini, dapat dijadikan sebagai pemicu, agar para guru lebih berinovasi dan kreatif dalam memberikan materi tentang wawasan kebangsaan kepada murid-muridnya.

Ia menambahkan, selain memberi materi tentang wawasan kebangsaan, para babinsa juga mengkampanyekan tentang kesempatan besar bagi siswa dan siswa khususnya SMA/SMK untuk mendaftarkan diri menjadi prajurit TNI, baik melalui jalur SECATA PK, SECABA PK/sus perbatasan maupun Akademi TNI.

Ia berharap semoga kegiatan ini dapat meningkat rasa nasionalisme generasi muda dalam kehidupan berbangsa dan bernegara serta menjaga dan menjunjung tinggi nilai-nilai pancasila sebagai ideologi bangsa. (Adhi Teiseran)

Baca Juga :   Pendidikan dan Kesehatan Dominasi Formasi Tes CPNSD Kota Kupang
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top