RAGAM

TNI Gelar TMMD di Lasiolat Belu. Danrem: TNI Kerja Bersama Rakyat

Danrem 161/WS bersama Bupati Belu.

ATAMBUA, Kilastimor.com-Danrem 161/WS, Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa mengikuti upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100 di Lapangan Kantor Camat Lasiolat, Kabupaten Belu, Rabu (27/9).

Danrem 161/WS, Brigjen TNI Teguh ketika ditemui media mengatakan TMMD akan dikerjakan oleh TNI bersama-sama dengan rakyat.

TMMD yang dilakukan oleh Kodim 1605 tersebut di Dusun Mota’ain, Desa Maneikun dan Dusun Ai’temuk, Desa Fatulotu bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat yang ada di desa tersebut.

Danrem 161/WS, Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa menuturkan program TMMD adalah sebuah kegiatan rutin yang dilakukan oleh TNI. Pada tahun 2017 ini, TMMD sudah dilaksanakan dua kali. Selain Kabupaten Belu, TMMD ketiga kalinya dalam tahun ini dilaksanakan juga di Kabupaten Ende.

Bupati Belu, Willy Lay mengatakan peran TNI saat ini dalam membantu pemerintah tidak hanya dalam hal pertahanan saja, tapi juga dalam pembangunan. Karena itu, pemerintah akan mendukung sebisa mungkin dalam mensukseskan TMMD tersebut.
Bupati Belu berjanji akan meminta camat, para kepala desa, serta masyarakat untuk berperan aktif dalam membantu mensukseskan TMMD.

Hal ini sejalan dengan tujuan dari TMMD itu sendiri yakni membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat. Selain itu, TMMD juga bertujuan untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan masyarakat.

Karena itu, dalam pelaksanaannya, berbagai program TMMD akan dikerjakan oleh TNI bersama-sama dengan rakyat karena TNI tidak akan ada apa-apanya tanpa rakyat. Tentu, hal ini menggambarkan semboyan yang pernah disampaikan Panglima TNI, “Bersama Rakyat TNI Kuat”. (richi anyan)

Baca Juga :   Jelang HUT, DWP Malaka Gelar Bazar Murah
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top