RAGAM

Wabup Malaka Meninggal karena Serangan Jantung

Bupati Malaka melayat di rumah duka tempat jenazah Wabup Malaka disemayamkan.

BETUN, Kilastimor.con-Wakil Bupati Perdana Malaka periode 2015/2021, Drs. Daniel Asa Meninggal Dunia Di Rumah Sakit Penyangga Perbatasan (RSPP) Betun, Jumat (15/09) sekira pukul 06.00 WITA.

Bupati Malaka dr. Stefanus Bria Seran, M.PH dalam Sambutannya menjelaskan, Kabupaten Malaka kehilangan salah satu putera terbaiknya. “Beliau adalah salah satu putera terbaik Malaka, karena beliau meninggal dalam jabatan aktif sebagai wakil bupati perdana Malaka,” ungkapnya.

Bupati Stef menambahkan, wabup meninggal karena serangan jantung. “Beliau meninggal karena serangan jantung. Walau sudah ditolong pihak medis, namun tidak berhasil,” sebutnya dengan mimik sedih.

Lanjut dia, sebagai simbol kedukaan, dirinya dan seluruh pimpinan OPD, akan mengibarkan bendera setengah tiang.
“Kami mengucapkan turut berduka yang sangat dalam atas kepergian Wakil Bupati Malaka,” katanya.

“Semoga istri dan anak-anak bersama rumpun keluarga besar diberi ketabahan. Sebagai pimpinan wilayah daerah ini, saya instruksikan untuk semua kita, mulai dari desa, sekolah-sekolah, Kecamatan, dan seluruh OPD untuk kibarkan bendera Merah Putih setengah tiang selama 7 hari,” tuturnya.

Terpisah, sopir pribadi Wabup Malaka Andreas Seran Ketika dikonfirmasi menjelaskan, Pagi tadi sekitar pukul 4.30 WITA almarhum bangun tidur dan mulai berolahraga seperti biasanya. Setelah itu almarhum masih istrahat sekitar 45 menit, kemudian mandi.

Usai mandi, kondisi Wabup mulai melemas sehingga mama (Ibu wakil bupati), Thresia Un Asa memangil dirinya untuk segera mengantar almarhum ke RSPP Betun.

Baca Juga :   Kapolsek Malaka Tengah Pantau Langsung Ritual Perdamaian Manusia dan Buaya

Dalam perjalanan alamrhum masih berbicara dan mengeluh sakit. Tiba di rumah sakit kondisinya kian lemas hingga tidak sadar dan ada busa yang keluar dari mulut almarhum.

Jenazah Wabup Malaka saat ini disemayamkan di rumah duka Uma Sukaer Jln, Tafatik Laran, Desa Uma Sukaer Kecamatan Malaka Tengah Kabupaten Malaka.

Informasi pemakaman masih dikonfirmasikan oleh Pemda dan DPRD bersama keluarga besar. (adhi teiseran)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top