RAGAM

Kepala Desa dan Masyarakat Numponi Perbaiki Pipa Air

Kepala desa dan Warga Numponi perbaiki pipa yang rusak.

BETUN, Kilastimor.com-Kepala desa dan masyarakat Desa Numponi, Kecamatan Malaka Timur, Kabupaten Malaka, Selasa (3/10) hari ini, bergotong royong memperbaiki pipa dan bak air yang rusak.
Akibat kerusakan yang telah berlangsung selama lima tahun, membuat masyarakat Desa Numponi kesulitan mendapat pasokan air bersih.

Kepala Desa Numponi, Alfonsius Y. Mollo, ketika dikonfirmasi media ini menjelaskan, Selama ini masyarakat Numponi kesulitan untuk menikmati air bersih. Warga terpaksa mengambil air di Sungai Mota Baen. Itu pun mereka harus berjalan kaki kurang lebih 2 kilo.

“Melihat kondisi ini, saya sebagai pimpinan Wilayah Desa Numponi memikirkan hal tersebut. Akhirnya saya bersama aparat Desa, tokoh adat, tokoh masyarakat bersepakat untuk memperbaiki pipa dan bak air yang sudah rusak, sehingga masyarakat tidak susah untuk mendapat air bersih,” ungkapnya.

Alumni Fakultas Hukum Universitas Kristen Artha Wacana Kupang ini menambahkan, dana yang digunakan untuk perbaikan kurang lebih Rp 87 juta. Pihaknya harus mengganti pipa sudah rusak, serta membeli semen, batu juga pasir untuk perbaiki tiga bak air. Selain itu ada biaya operasional TPK.

Kades Alfons Berharap, semoga semangat gotong royong seperti ini tetap dijaga demi kemajuan Desa Numponi.

Terpisah, Bertus Bau salah satu masyarakat Desa Numponi yang ikut dalam kerja bakti menjelaskan, dirinya sangat senang dengan perbaikan ini.
Perbaikan pipa dan bak air memudahkan warga mendapatkan air bersih.

Baca Juga :   Rujab Camat Raimanuk Tak Dihuni

“Kita senang karena ada perhatian dari pemerintah desa. Selama ini, pipa dan bak air dibiarkan rusak. Namun kini kami masyarakat Desa Numponi tidak jalan jauh-jauh lagi untuk ambil air. Di musim hujan, kami menderita sekali, karena banjir,” bebernya. (adhi teiseran)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top