RAGAM

Masyarakat Resah Soal Rastra, Komisi II Sidak ke Gudang Bulog Soe

Komisi II DPRD TTS sidak di Gudang Bulog Soe.

SOE,Kilastimor.con-Merespon keluhan masyarakat akhir-akhir ini terkait dengan Beras Sejahtra (rastra) yang kualitasnya sangat rendah dan takarannya yang kurang membuat prihatin Komisi II DPRD TTS. Kondisi itu membuat pihak DPRD bertindak cepat dan langsung turun ke gudang Bulog, Kamis (5/10).

Rombongan Komisi II DPRD dipimpin ketua Komisi Uksam Selan bersama anggota Melianus Bana, Antoneta Nenabu dan Jason Benu.

Untuk diketahui ada beberapa desa diantaranya Desa Nusa, Noemuke, To’i dan beberapa desa lainnya mengadu ke DPRD tentang rendahnya kualitas rastra, yang sangat tidak layak untuk dikonsumsi dan takaran tidak pas dan hal ini bukan baru terjadi tapi sudah sering terjadi.

Ketua komisi II Uksam Selan mengatakan tujuan sidak ini untuk mengetahui kendala dan persoalan apa yang terjadi supaya bisa di cari jalan keluar persoalan ini agar masyarakat jangan dirugikan.

Lebih lanjut masyarakat diminta mengawal proses sortir untk memastikan kualitas dan takaran agar sesuai.

Sementara menurut Jason Benu, pihaknya ingin tahu kondisi ril yang ada di gudang Bulog dan ternyata kerusakan bukan terjadi bukan di Bulog tapi kualitas beras yang sangat rendah. Satker harus bekerja lebih ektra dengan melakukan pengecekan secara menyeluruh supaya bisa mendeteksi kerusakan lebih awal.

Antoneta Nenabu berharap ketika beras didistribusikan harus didikawal oleh satker dan petugas pendamping untuk memastikan bahwa beras tiba dengan baik dan utuh.

Baca Juga :   Temukan Kejanggalan, Polisi akan Tetap Lakukan Penyelidikan atas Kematian David Siri

Kepala dolog Yanuar ketika dimintai komentarnya terkait berbagai persoalan yang terjadi akhir-akhir ini mengaku sudah bertanggungjawab dengan mengganti beras yang rusak dan mengakui kualitas beras yang rendah. Sementara untuk takaran yang kurang, Yanuar mengatakan itu dimakan burung dan tikus. (rik)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top