RAGAM

Meriahkan HUT TNI, DiLombakan Yel-yel Antar Satuan

Pasukan TNI AL bawakan yel yel pasukannya.

KUPANG, Kilastimor.com-Dalam rangka Memeriahkan HUT ke-72 TNI, pada 5 Oktober 2017, dilombakan Yel-Yel Antar Satuan. Perlombaan Yel-Yel Antar Satuan ini merupakan kegiatan pendahuluan, yang dilaksanakan Sabtu (30/09) Pagi, di  di Lapangan Makorem 161/Wira Sakti. Lomba ini diikuti oleh 10  tim dari satuan TNI dan Polri.

Terkait lomba tersebut, Kapenrem 161/Wira Sakti, Mayor Arm Ida Bagus Putu Diana Sukertia Sukertia menjelaskan,  10 tim peserta dalam lomba yel- yel tersebut baik dari satuan TNI maupun Polri. Kriteria penilaian  ditentukan oleh panitia penyelenggara, yang dikoordinir oleh Mayor Infanteri Tantan dari Staf Operasi Korem 161/Wira Sakti.

Menurutnya, hal yang dinilai dalam lomba tersebut yakni, materi yel-yel, kekompakan, keserasian dan tata busana menjadi kriteria yang sangat menentukan penilaian para juri.

Lebih lanjut disebutkan, kesepuluh tim yang mengikuti lomba tersebut antara lain 5 (lima) dari  Angkatan Darat yakni, Brigif 21/Komodo, Yonif 743/PSY, Yonif Raider Sus 744/SYB, Makorem 161/Wira Sakti dan Gabungan Balak Aju Korem. Dari Angkatan Laut  2  tim yakni, Lantamal VII Kupang dan Yon Marhanlan VII Kupang. Sementara Angkatan Udara 2 tim yakni,  Lanud Eltari Kupang dan Paskas. Dari  kepolisian, yakni dari Brimob Polda NTT. Diakhiri lomba tersebut, dilakukan yel-yel gabungan seluruh peserta.

“Untuk diketahui, Lomba ini dilaksanakan sebagai rangkaian menyongsong peringatan  Hut Ke 72 TNI Tahun 2017. Dan, ada 10 tim peserta yang berpartisipasi dalam lomba ini, ” Jelasnya.

Baca Juga :   PLBN Motaain Batasi Jam Pelayanan. "Lockdown Perbatasan RI-Timor Leste Tunggu Keputusan Pempus"

Disaksikan, peserta lomba secara bergantian tampil sesuai undian nomor urut. Diakhir lomba, melalui hasil rapat dari dewan juri dan langsung diumumkan hasil perlombaan. Keluar sebagai juara  pertama, Yon Marhanlan VII Kupang, juara kedua Yonif Raider Sus 744/ SYB dan juara ketiga Yonif 743/PSY.

Terkait hasil perlombaan, Mayor Inf. Dadi Gunawan salah satu juri pada lomba ini mengatakan, Suasana dan penampilan masing-masing tim sangat menarik dengan koreografi masing-masing, sehingga hasil penilaian tidak jauh berbeda.

Hadir dalam acara lomba ini,  Kasrem 161/Wira Sakti Kolonel Infanteri Irnando Arnol B. Sinaga, Para Kasi Korem, Perwira Perwakilan Lantamal VII Kupang, Lanud Eltari Kupang dan juga Brimob Polda NTT. (qrs)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top