RAGAM

Partai Pengusung Belum Bahas Balon Wabup Malaka

Devi H. Ndolu

BETUN, Kilastimor.com-Pasca meninggalnya Wakil Bupati Malaka, Daniel Asa, roda pemerintahan di Kabupaten Malaka hanya dijalankan oleh Bupati Malaka sendiri.

Hingga kini belum jelas kapan akan dilakukan pengisian jabatan Wabup untuk mendampingi Bupati Malaka Stefanus Bria Seran.

Bupati Malaka bersama partai penyusung belum membahas dan menentukan sosok siapa yang akan mengantikan almarhum Daniel Asa sebagai orang nomor 2 di Malaka.

Partai Demokrat sebagai salah satu partai pengusung hingga kini belum menentukan sikap yang pasti entah siapa yang akan di usung. Akan tetapi informasi yang berkembang di internal partai Demokrat sendiri sudah ada dua nama yang sudah terdata.

Fungsionaris Demokrat Kabupaten Malaka Egi Atok mengatakan untuk sementara ada ada sejumlah nama yang dimunculkan untuk diusung oleh Partai Demokrat.
“Akan tetapi kami masih akan melakukan rapat internal partai,” terang dia.

Ketua Partai Nasdem Kabupaten Malaka Marieti Teti ketika dikonfirmasi terkait siapa yang akan diusung dari partaiya, Marieta Teti menuturkan kaitan pergantian Wabup Malaka, pihaknya belum mendapat petunjuk dari DPP. Pemberitahuan secara lisan sudah disampaikan ke DPP bahwa Daniel Asa yang mendampingi Bupati Malaka Stef Bria Seran sudah meninggal. “DPP Nasdem sudah mengetahui itu” tuturnya.

Selain itu juga, pihaknya perpanjangan tangan dari partai Nasdem di kabupaten Malaka, pihaknya sudah mengirim surat pemberitahuan ke DPW dan DPP Nasdem.

Baca Juga :   DAK Malaka Tahun 2016 Rp 163 Miliar

“Via telpon, kami sudah hubungi pimpinan kami di Kupang. Mereka menyarankan untuk melakukan pendekatan kepada Bupati guna membahas bersama penyusungan calon yang akan mengantikan almarhum Daniel Asa. “Tapi kita belum melakukan itu karena kami belum sempat ketemu Bupati. Kami akan komunikasikan,” tandasnya.

Wakil Ketua Kordinator (Wakorbid) Partai Golkar Kabupaten Malaka, Joseph FX Un, saat di temui setelah rapat sosialisasi Pendaftaran partai di Kantor KPU Malaka menjelaskan terkait pengusungan Wabuo Malaka atau lainya silakan tanya langsung Ketua Partai, Adrianus Bria Seran saja.

Pasalnya Ketua DPD II yang memiliki wewenang untuk berbicara. Pihaknya sudah berkomitmen soal itu dan belum saatnya.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Malaka, Devi Hermin Ndolu belum mau membahas soal pengganti almarhum Daniel Asa sebagai wakil bupati Malaka.

Ketika di tanya terkait figur yang akan diusung partai berlambang banteng moncong putih tersebut, Devi enggan mengomentarinya.
” No Coment untuk saat ini, nanti setelah 40 hari baru kita bicarakan,” tandasnya berjalan meninggalkan kerumunan awak media. (piss)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top