EKONOMI

Pemda Belu Peringati Hari Pangan Sedunia di Kakuluk Mesak

Peringatan hari pangan se-dunia di Belu

ATAAMBUA, Kilastimor.com-Dalam rangka memperingati hari Pangan sedunia yang ke-37, Pemda Belu mengadakan peringatan Hari Pangan Sedunia di Lapangan Kantor Camat Makhluk Mesak, pada Jumat (20/10/2017).
Acara peringatan ini bertajuk “Mengembangkan Pangan Lokal untuk Menjamin Kecukupan Pangan Menuju Kabupaten Belu yang Bermartabat dan Berdaulat Pangan”.

Asisten II Setda Belu Ir. Yeremias Kali Taek mewakili Bupati Belu dalam sambutannya mengatakan Hari Pangan Sedunia merupakan hajatan dari pada para petani. Karena itu, Pemkab Belu mengharapkan adanya perubahan dan kesadaran dari masayarakat di bidang pertanian.

Lebih lanjut, Yeremias menjelaskan peringatan Hari Pangan Sedunia kaki ini adalah sebuah upaya bersama untuk mendorong dan menjamin ketersediaan pangan demi mewujudkan Indonesia sebagai lumbung pangan pada Tahun 2045 nanti. Akan tetapi, semuanya ini kembali pada kesadaran semua masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Kabupaten Belu.

Berbicara soal pangan, lanjutnya, bukan hanya berbicara soal padi dan jagung saja. Bicara soal pangan sama artinya berbicara terkait semua SDA yang dikelola dan dihasilkan dari tanah.

Karena itu, ia mengajak semua elemen masyarakat dan pemerintahan untuk bersinergi dalam mengatasi berbagai persoalan yang ada. Tujuannya untuk mewujudkan Kabupaten Belu menjadi kabupaten yang Bermartabat dan Berdaulat dalam bidang pangan. Dengan demikian, Kabupaten Belu pun dapat bersaing dengan daerah-daerah lainnya dalam bidang Pangan.

Baca Juga :   Diduga Pungli, 5 Pegawai Pelni Terjaring OTT Tim Saber Pungli Polda NTT

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top