RAGAM

TNI Gelar Nobar Film G 30 S/PKI di Lapangan Umum Betun

Warga Malaka tengah menyaksikan film G 30 S/PKI di Lapangan Umum Betun.

BETUN, Kilastimor.com-Jajaran TNI dari Koramil 1606-04/Betun, Kompi D dan E Yonif RK 744/SYB juga Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY menggelar nonton bareng Film G 30 S/PKI Sabtu (30/09) malam, di Lapangan umum Betun, Desa Wehali Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka.

Pemutaran film bersejarah ini dimaksudkan agar masyarakat Indonesia terkhusus Malaka tidak melupakan sejarah yang tertoreh di negeri ini, serta dapat mengetahui nilai-nilai luhur yang yang terkandung di dalam film G 30 S/PKI.

Hadir dalam kegiatan nonton bareng tersebut Danramil 1605-04 Betun bersama anggota, anggota satgas 742 dan Anggota Kipan D dan E 744/Reider Khusus serta Masyarakat kota Betun dan sekitarnya.

Danramil 1605-04/Betun, Yatman Mayor Kav Dalam sambutannya mengatakan, Nonton Bareng film G 30 S/PKI ini bertujuan untuk mengingatkan semua sebagai warga Negara Indonesia khususnya Kabupaten Malaka, kalau pernah terjadi pemberontakan G 30 S/PKI terhadap Pemerintah Negara Republik Indonesia dan berupaya menggantikan ideologi Pancasila menjadi Ideologi Komunis.

“Nonton bareng film G 30 S/PKI Ini selain untuk meningkatkan rasa nasionalisme serta kecintaan Rakyat Indonesia khususnya masyarakat Malaka yang notabenenya Berbatasan langsung dengan dengan Negara Timor Leste. Disamping itu nobar ini untuk menjalin hubungan antara TNI dan masyarakat dalam menjaga keutuhan Negara kesatuan Republik Indonesia,” ungkapnya.

Dia berharap rasa patriotisme sebagai bangsa yang memiliki nilai serta sejarah yang luhur harus selalu diamalkan kehidupan pribadi, berbangsa dan bernegara. (adhi teiseran)

Baca Juga :   Bupati Malaka: ASN Benteng NKRI
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top