RAGAM

Panitia Liturgi, Gladi Upacara Tahbisan Imam Baru

Gladi tahbisan imam baru di Betun.

BETUN, Kilastimor.com-Panitia Tahbisan Imam Baru 2017 yang akan dipusatkan di Dekenat Malaka, Kamis (30/11) sudah mulai dengan latihan-latihan dan gladi untuk para imam baru dan petugas yang akan bertugas pada saat upacara tersebut.

Salah satu latihan yang paling penting adalah prosesi dan upacara liturgi tahbisan imam, yang dipandu Ketua Liturgi Romo Philipus Benitius Metom, Pr didampingi Romo Antonius Kapitan dan Romo Erwinus Johanes Asa, di panggung dekenat, Sabtu (25/11).

Romo Philipus Benitius Metom yang akrab disapa Romo Benso itu mengatakan latihan ini sangat penting karena melewati beberapa tahapan penting.

“Upacara tahbisan imam kan beda dengan perayaan lainnya, jadi harus dipersiapkan sejauh mungkin sehingga dalam pelaksanaannya berjalan aman dan lancar,” ujar alumnus Seminari Tinggi Santo Mikhael Kupang ini.

Romo yang juga musisi ini menambahkan, memang setiap tahun selalu dilangsungkan upacara tahbisan, akan tetapi harus melalui latihan yang intens, sehingga pada saat pentahbisan itu umat mengikuti dengan baik dan upacaranya berlangsung hikmat.

Baca Juga :   Kapolres Belu Keluhkan Kedaulatan Signal di Wilayah Perbatasan RI-RDTL

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top