RAGAM

33 Orang Anggota Sidi Baru Diteguhkan dalam Kebaktian di Gereja Tebes.

Peneguhan peserta Sidi oleh Pendeta Boru.

SOE, Kilastimor.com-Sebanyak 33 orang anggota sidi baru dikukuhkan oleh Ketua Majelis Jemaat Gereja Tebes, Kobelete, Soe, Minggu (17/12).

Peneguhan itu berlangsunf dalam kebaktian kedua di Gereja Tebes.

Kebaktian Minggu Adven ketiga tersebut mengambil tema solider dengan sesama, yang mana hidup berjemaat tak bisa lepas dari hubungan dengan sesama tanpa memandang suku, ras, etnis maupun kedudukan. Semua jemaat diajak membangun hubungan yang baik dan benar dengan sesamanya.

Berdasarkan Firman Tuhan yang terambil dari Matius 19:27-30 dan Matius 25:31-46, intinya adalah sesama warga kristen harus punya rasa solider terhadap sesama. Karena itu, semua dipanggil dan harus solider terhadap hal hal yang baik karena perbuatan baik yang dilakukan akan mendapat upah keselamatan. Dan Yesus datang bukan sebagai bayi lagi tapi datang sebagai hakim yang mengadili dan sebagai gembala yang memisahkan domba dan kambing atau orang benar dan orang fasik sesuai dengan perbuatan masing-masing.

Setelah renungan Firman Tuhan dilanjutkan dengan prosesi peneguhan sidi sebanyak 33 orang yang telah sepuluh bulan mengikuti katekasasi.

Sebelum acara prosesi, Pendeta Boru menasihatkan bahwa tujuan sidi adalah untuk masuk ke dalam perjamuan kudus. Namun lebih dari itu sebagai anggota sidi baru perlu menjadi contoh dan teladan bagi sesama menuju kehidupan yang baru sehingga diharapkan bagi seluruh anggota sidi baru agar jangan setelah diteguhkan trus menghilang dan muncul lagi saat Natal dan Paskah atau (Napas) tetapi kiranya ini menjadi suatu panggilan untuk mengiring Tuhan seterusnya.

Baca Juga :   Partai Golkar Bagi 1.500 Masker untuk Masyarakat Malaka

Kebaktian yang dihadiri sekira 648 orang jemaat tersebut diwarnai rasa haru ketika para anggota sidi diberikan kesempatan untuk memohon berkat kepada orang tua dan penyalaan lilin dari orang tua kepada anggota sidi.

Kebaktian berjalan lancar dan damai ditutup dengan doa syukur bersama anggota sidi orang tua dan orang tua rohani serta majelis jemaat. (erik)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top