RAGAM

BPOM: Masyarakat Malaka Harus Konsumsi Obat dan Makanan yang Aman

BETUN, Kilastimor.com-Balai pengawasan Obat dan Makanan (POM) Kupang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Malaka melaksanakan sosialisasi komunikasi informasi dan edukasi (KIE) tentang gerakan masyarakat hidup sehat sadar pangan aman di gedung Glory Betun, Desa Wehali Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, Rabu (20/12/2017).

Kegiatan sosialisasi (KIE) dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Malaka
Paskalia Farida Fahik, kepala Balai POM Kupang, I Made Bagus Gerametta dan jajarannya serta tokoh masyarakat dan peserta yang terdiri utusan dari beberapa desa yaitu, Desa Railor, Desa Bereliku, Desa Umakatahan, Desa Fahiluka masing-masing 50 orang dan Desa Naimana 100 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Malaka Paskalia Farida Fahik dalam membuka kegiatan tersebut meminta masyarakat yang hadir dalam kegiatan sosialisasi ini dapat meneruskan dan mensosialisasikan kepada warga dan masyarakat lainya. Pasalnya sangat penting masyarakat mengetahui pangan aman ketika di konsumsi.

Usai membuka kegiatan, Kepala Dinas Kesehatan Malaka, Paskalia Farida Fahik langsung menandatangani kerja sama terkait pengawasan obat dan makanan di Kabupaten Malaka.

Sementara itu, Kepala Balai POM kupang I Made Bagus Gira Metha ketika dikonfirmsi mengatakan, dalam rangka gerakan masyarakat sadar pangan, maka pihaknya mengadakan sosialisasi dan komunikasi tentang obat dan makanan, melalui komunikasi informasi dan edukasi (KIE) ini.

I Made Bagus nambahkan tujuan dari sosialisasi ini agar masyarakat mengetahui sistem pengawasan Obat dan Makanan. Adapun tiga pilar dalam pengawasan obat dan makanan yakni pemerintahan, pengusaha dan konsumen. Semua memiliki dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing.

Baca Juga :   Ketua Komisi I DPRD Belu Minta Polisi Harus Segera Ungkap Aktor Inteletual Dibalik Pembunuhan Joao Vicente

“Kita harapkan masyarakat bisa tahu bagaimana cara memilih makanan dan obat-obatan yang baik. Masyarakat harus tahu bagaimana memilih produk-produk obat obatan dan makanan yang aman untuk digunakan atau dikonsumsi,” pungkasnya. (pisto)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top