RAGAM

Bupati Malaka Serahkan 74 Sepeda Motor Kepada Kepala Desa

Bupati Malaka pose bersama kepala desa, imam dan Kadis PMD usai penyerahan sepeda motor.

BETUN, Kilastimor.com-Demi meningkatkan pelayanan kepala desa kepada masyarakat, sebayak 74 kepala desa mendapatkan kendaran bermotor dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Malaka.
Senin (11/12) Pemkab Malaka menyerahkan sepeda motor operasional untuk para kepala desa.

Sebelum penyerahan, diawali dengan pemberkatan oleh Romo Deken Edmundus Sako Pr. Kemudian Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran menyerahkan kepada kepala desa secara simbolis yang diwakili oleh Desa Wederok, Firgilius Tahu Nahak dan Desa Rabasa Haerain Imaculata Seuk. Penyerahan berlangsung di pangung lapangan umum Betun, Kecamatan Malaka Tengah, Desa Wehali, kabupaten Malaka.

Bupati Malaka Stefanus Bria Seran dalam sambutanya menegaskan, segala sesuatu yang diperoleh harus disyukuri. Disamping itu digunakan untuk pelayanan kepada masyarakat. “Pemerintah harus berikan pelayanan kepada masyarakat dengan transparan. Ini juga bukti kita transparan. Kita harus terbuka supaya di ketahui bahwa kendaran sudah dibagikan,” tegasnya

Stef Bria Seran menambahkan, sesuai Peraturan Bupati, kendaraan yang ada dimanfaatkan selama 4 tahun. Setelah itu, akan dilakukan penghapusan atau pemutihan kendaran. Regulasinya siapa yang pake maka dia yang dapat.

“Jadi jaga baik-baik agar bisa manfaat untuk pelayaan untuk masyarat,” timpalnya.

Ia menyebutkan, sebanyak 74 Kepala Desa yang mendapatkan sepeda motor. Dan yang hadir saat ini hanya 41 kepala desa, sedang 33 lainya tidak sempat hadir. “Jadi kami tegaskan agar besok siang segera diambil, batas terakhir besok diambil, karena tidak ada tempat untuk penyimpanan,” pintanya.

Baca Juga :   Lagi, Tim Buser Polres Belu Amankan Dua Ton Mitan

“Bila tidak diambil, akan kami alikan ke sekretaris desa, besok saya akan cek,” tegasnya.

SBS menambahkan apabila masih ada yang tersisa, akan dibagikan kepada guru-guru karena banyak guru masih membutuhkan.

Sementara itu, kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Agustinus Nahak ketika di konfirmasi usai melakukan penyerahan motor berharap agar para kepala desa manfaatkan sesuai fungsinya yang sebenarnya yaitu melakukan urusan pemerintahanya berjalan lancar dan pelayanan kepada masyarakat lancar.

Kepala Desa Lawalu Daniel Kehi ketika ditemui mengutarakan pihaknya beterimakasih kepada Pemkab Malaka atas pengadaan sepeda motor untuk kepala desa. (pisto)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top