RAGAM

Cukup! Akhiri KekerasanTerhadap Perempuan dan Anak

KUPANG, Kilastimor.com-Beberapa Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Internasional dan Lokal yang tergabung dalam Konsorsium Timor Adil Sejahtera menggelar kegiatan yang bertajuk Cukup! Akhiri Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak. Kegiatan ini digelar di pelataran kampus Fakultas Hukum Undana, pada Sabtu (9/12).

Ketua Koordinator Konsorsium, Anci Rihi Dara, dalam sambutannya mengatakan bahwa, dalam upaya untuk meminimalisir kekerasan, maka berbagai LSM lokal maupun international, telah melakukan berbagai upaya. Salah satu yang dilakukan adalah melalui kegiatan yang dilakukan melalui konsorsium tersebut. Dimana, melalui konsorsium tersebut mendorong orang-orang muda untuk melakukan upaya meminimalisir kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Menurutnya, konsorsium merupakan kekuatan besar untuk melakukan perjuangan dalam upaya-upaya mengakhiri berbagai kekerasan terhadap perempuan dan anak. Dari berbagai kerja-kerja anggota konsorsium tersebut, telah berbagai upaya mengakhiri kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Disebutkan, seperti LSM Bengkel APPeK, dalam upaya-upaya nonlitigasinya, telah melakukan berbagai kampanye dan pemberdayaan untuk menghapus kekerasan terhadap perempuan dan anak. Demikian juga LBH-APPIK, dalam upaya litigasinya, telah membela berbagai perkara-perkara yang berkaitan dengan kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Untuk diketahui, kegiatan ini didukung oleh LSM OXFAM dan Difet Ausaid. Selain itu LSM lokal yang tergabung dalam konsorsium timor adil dan setara yakni, Bengkel APPeK, Cis Timor, Koalisi Perempuan Indonesia, Yabiku Kefa, PPSE Soe, Lopo Belajar Gender, LBH APPIK dan Civitas Fakultas Hukum Undana. (qrs)

Baca Juga :   Pemkot Kupang akan Lanjutkan Program Bedah Rumah
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top