RAGAM

Eksekutif dan Legislatif Malaka Tetapkan APBD 2018. SBS: Ini Kerja yang Luar Biasa

Penutupan Sidang III DPRD Malaka.

BETUN, Kilastimor.com-Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran menyebutkan kerja pihak legislatif dan eksekutif sangat luar biasa, kareba berhasil menetapkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Malaka Tahun 2018.

“Penutupan Sidang III DPRD Malaka Tahun 2017 dengan menetapkan APBD Kabupaten Malaka 2018, menandakan kita telah berhasil membuat program dan kegiatan dalam memenuhi kebutuhan rakyat,” kata Bupati Stef saat Penutupan yang berlangsung di Kantor DPRD Malaka, Senin (11/12).

Bupati perdana Malaka ini mengatakan selama tahun 2017 banyak hal telah dikerjakan dan dilaksanakan oleh pemerintah. Tentunya banyak hal yang masih kurang, tetapi ada juga keberhasilan yang dicapai.

“Oleh karena itu yang baik akan terus dipertahankan sementara yang masih kurang akan dibenahi dan diberi perhatian,” ungkapnya.

Terkait dengan sudah ditetapkan anggaran untuk dieksekusi pihak eksekutif, Bupati Stef Bria Seran menegaskan bahwa pada tanggal 1 Januari 2018 uang pemerintah sudah siap untuk program dan kegiatan yang tertuang dalam APBD 2018.

“Saya tegaskan bahwa mulai 1 Januari 2018 tidak ada kalimat atau istilah yang mengatakan bahwa uang tidak ada. Kita akan pedomani dan berpatokan pada APBD untuk dapat dipergunaka demi kesejahteraan masyarakat Malaka,” tuturnya.

Devi Hermin Ndolu, Wakil Ketua DPRD Malaka ketika menyampaikan pidatonya mengemukakan cita-cita pembentukan Kabupaten Malaka yang fundamental yakni kesejahteraan masyarakat Malaka dan salah satunya adalah keberpihakan anggaran kepada rakyat.

Baca Juga :   24 Pejabat Eselon Dilingkup Pemkab Belu Dimutasi. Ini Jadwalnya

“Sidang III dengan agenda penetapan APBD 2018 ini sangat menentukan proses penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di daerah ini. Sehingga saya minta agar dapat berjalan sesuai harapan dan keinginan kita semua,” katanya.

Dirinya memberikan beberapa catatan harapan yakni kurangi berbagai masalah sosial dan ketimpangan ekonomi antar wilayah, peningkatan pelayanan aparatur kepada masyarakat dan memacu program prioritas dan strategis yang sudah ditetapkan pemerintah.

Penutupan Sidang III DPRD Malaka ini dihadiri Sekretaris Daerah Donatus Bere, Pimpinan Perangkat Daerah dan diikuti seluruh anggota DPRD Malaka. (herryklau/kominfomalaka/fed)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top