RAGAM

Isi Liburan, Fosmab Gelar Penghijauan di Lakus

Fosmab gelar penghijauan di Lakus, Lamaknen, Belu.

KUPANG, Kilastimor.com-Forum Solidaritas Mahasiswa Belu (Fosmab) sebagai organisasi pengkaderan generasi muda Belu, terus beriktiar dalam pendidikan persiapan kader kader Belu kedepan.

Fosmab pun giat melakukan kegiatan sosial sebagai wujud pengimplementasian moto Fosmab, Iman, Karya dan Ilmu (IKI). Adapun KARYA yang dilakukan kali ini selain mengisi waktu Liburan, Fosmab menjalankan program rutin yaitu Bakti Sosial ( Baksos) di Lakus, Desa Kewar Kecamatan Lamaknen Kabupaten Belu. Adapun peserta yang hadir berjumlah 80 orang yang terdiri dari Badan Pengurus, anggota Biasa Fosmab, dan calon anggota baru yang akan dikukuhkan menjadi anggota sah Fosmab Jumat (29/12/2017).

Mikhael Lisu Berek, Ketua Panitia yang ditemui media usai penjemputan rombongan mengatakan bahwa rombongan tiba di lokasi kegiatan pukul 14.00 dan disambut secara adat oleh masyarakat Dusun Lakus dan dengan tarian Likurai oleh Siswa siswi SDI Manulor.

Dikatakan Mikhael, kegiatan Baksos kali ini dilaksanakan selama dua hari dengan rangkaian kegiatan penanaman 750 anakan pohon, sosialisasi pentingnya pendidikan sedianya akan dilaksanakan bersama masyarakat di Aula Kapela Lakus dan diakhiri dengan pelantikan anggota baru fosmab yang telah mengikuti proses formal di Kupang yaitu MPAB dan Mabim.
Mikael selanjutnya menginformasikan bahwa semua peserta yang hadir ditempatkan di aula SDI Manulor.

Marianus Rasi Manu Kepala SDI Manulor yang ditemui media setelah penyerahan dan penanaman anakan pohon secara simbolis ini mengungkapkan rasa terima kasih yang mendalam karena telah memilih Desa Kewar terkhusus daerah Lakus dalam kegiatah sosial kemasyarakatah ini sehingga sebagai masyarakat di sini juga sebagai Kepala Sekolah SDI Manulor punya tanggung jawab dan bersedia memberi penginapan kepada adik adik mahasiswa asal Belu di Kupang.

Baca Juga :   Banjir Landa Desa Motaain, Malaka Barat, Warga Pilih Mengungsi

Marianus mengharapkan agar kegiatan kegiatan sosial ini terus dilakukan karena kegiatan seperti ini adalah kegiatan sosial yang mempunyai nilai dan makna yang mendalam dari pada habiskan waktu liburan dengan kegiatan kegiatan tidak jelas seperti miras dan lain sebagainya yang berpotensi adanya masalah.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top