RAGAM

Kades Fatuaruin: Tidak Ada Pungli untuk Sertifikasi Tanah

Servatius Bere

BETUN, Kilastimor.com-Kepala Desa Fatuaruin, Servatius Bere membantah ada pungli untuk pengurusan sertfikat tanah. Bantahan ini disampaikan Kades Fatuaruin ketika dikonfirmasi media ini di kediamannya Desa Fatuaruin Kecamatan Sasitamean Kabupaten Malaka, Rabu (13/12).

Dia menjelaskan, informasi yang beredar di media Sosial(FB) bahwa ada Pungutan Liar (Pungli) uang Rp 350.000 untuk urusan sertifikat tanah di desanya sangatlah tidak benar.

Pasalnya uang sejumlah Rp 350.000 yang disetor oleh masyarakat yang mau mengurus sertifikat tanah, atas dasar kesepakatan bersama bukan keputusan sepihak.

Sius sapaan karibnya melanjutkan, pihaknya memutuskan lewat rapat dan telah disosialisasikan sebanyak dua kali di kantor desa, yang dihadiri masyarakat, pihak pertanahan dan aparat desa. “Kita rapat dan sepakati bersama. Jadi kalau ada yang mengatakan bahwa saya melakukan pungli, itu tidak benar karena ini merupakan kesepakatan bersama,” terangnya.

Uang Rp 350.000 sebutnya, untuk membeli kebutuhan materai, tanam pilar, foto Kopi surat-surat seperti KTP, KK dan lain sebagainya, serta untuk kebutuhan konsumsi.

Ia berharap, masyarakat tidak terpengaruh dengan informasi sesat yang disebarkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab. (adhi teiseran)

Baca Juga :   Kakek 95 Tahun Mengikuti Sidang dalam Keadaan Sakit
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top