RAGAM

KPU Malaka Serahkan Hasil Penelitian Administrasi Perbaikan Keanggotaan Kepada Parpol

Ketua KPU serahkan berka hasil penelitian keanggotaan parpol kepada salah satu pimpinan partai.

BENTUN, Kilastimor.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Malaka menggelar Rapat Koordinasi Penyampaian Hasil Penelitian Administrasi perbaikan keanggotaan partai politik calon peserta pemilu tahun 2019, di kantot KPU Desa Umanen Lawalu, Kecamatan Malaka Tengah, Rabu (14/12/2017).

Rakor tersebut, diikuti pimpinan parpol di Kabupaten Malaka.

Disamping penyampaian hasil penelitian administrasi perbaikan keanggotaan partai, juga dibahas soal verifikasi parpol.
Verifikasi parpol sendiri dijadwalkan pada 12-15 Desember 2017.

“Setelah melakukan verifikasi administrasi, KPU akan melakukan verifikasi faktual, yang akan langsung turun ke lapangan untuk mengecek langsung dan memastikan pengrus partai dan keanggotaan partai politik, tutur Ketua KPU Malaka Yeremias C. Kurniawa dalam rakor tersebut.

ketua KPU Yeremias menghimbau kepada partai pilitik untuk mengimformasi kepada pengurus dan anggota partainya untuk berada dirumah saat KPU turun untuk verifikasi. Selain itu memastikan setiap pengurus dan anggota partai memiliki kartu anggota partai.

“Jika saat kami turun lapangan dan tidak mendapatkan anggota partai, maka kami akan menghubungi keluarganya untuk menandatangai berkas yang kami bawa. Kemudian pengurus partai segera mengumpulkan anggotanya sehingga kami bisa datang untuk melakukan Verifikasi,” urai dia.

Setelah itu, KPU menyerakan berkas hasil perbaikan administrasi yang sudah dilakukan verifikasi kepada partai-partai politik. (pisto)

Baca Juga :   Warga Umatoos Kembangkan Tanaman Bawang Merah
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top