RAGAM

Mantan Kasek SMPN Kimbana Bakal Hadirkan Saksi Meringankan

Simplisius Lorang

KUPANG, Kilastimor.com-Simplisius Lorang, S.Pd, mantan Kepala sekolah SMPN Kimbana yang duduk di kursi pesakitan karena diduga melakukan tindak pidana korupsi dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tahun anggaran 2011, 2012 dan 2013 telah melalui sejumlah rangkaian proses hukum.

Kasus dengan nomor perkara 62/Pid.Sus-TPK/2017/PN.Kpg kembali disidangkan Selasa (19/12/2017) dengan agenda yang sama yaitu pemeriksaan saksi.

Simplisius Lorang yang ditemui media setelah sidang pemeriksaan saksi mengatakan sidang dengan agenda pemeriksaan saksi dimulai sekitar pukul 12.30 WITA. Adapun saksi yang dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum Kejari Atambua sebanyak dua orang yaitu, Remigius Halek dan Ibu Anita G. Manek dari Dinas PPO Belu yang telah berubah menjadi Dinas Dikbud.

Simpli yang kini menjadi terdakwa mengatakan, sidang yang didampingi dua kuasa hukum yaitu Bernard Anin dan Johni Liunima ini berjalan dengan baik.

Dan selanjutnya sidang dijadwalkan pada 9 Januari 2018 dengan agenda yang masih sama yaitu pemeriksaan saksi.

Selain informasi yang diberikan oleh terdakwa kepada media ini, dirinya juga mengatakan sebagai manusia tentu tak luput dari salah dan dosa. Jika sudah bersalah maka dimuka persidangan sudah semestinya katakan apa yang benar dan apa yang betul. Jika itu ya katakan ya dan jika itu tidak katakan tidak.

“Saya siap menerima apapun yang terjadi, saya taat akan hukum jika saya terbukti bersalah di muka pengadilan ini,” katanya.

Baca Juga :   Pemkot Kupang Gandeng Kimia Farma Buat Hand Sanitizer dan Desinfectant Spray

Disamping itu, Simpli juga mengatakan pada sidang sidang yang akan datang dirinya juga akan menyiapkan saksi a de charge (saksi meringankan), hal ini bukan semata mata untuk membela diri melainkan untuk meyakinkan hakim, sehingga kiranya majelis hakim yang memeriksa dan mengadili perkara saya ini dapat mempertimbangkannya, dan mungkin memberi keringanan hukum jika saya terbukti bersalah. (dinho)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top