RAGAM

Ose Luan Akui Rumah Sakit Swasta Lebih Berkualitas dari Rumah Sakit Pemerintah

ATAMBUA, Kilastimor.com-Kualitas rumah sakit pemerintah dan swasta sangat jauh berbeda. Hal ini diakui oleh Wakil Bupati Belu J.T Ose Luan disela acara Diseminasi Hasil Pertemuan Tim Audit Maternal Perinatal (AMP) Kepada Lintas Sektor di Aula Hotel Nusantara Dua Atambua, Selasa (12/12/2017).

Ose Luan kepada awak media mengatakan, perbedaan kualitas tersebut disebabkan karena kurangnya motivasi pengabdian dan cara pelayanan dari mereka yang bekerja di Rumah Sakit pemerintah masih sangat kurang.

Motivasi pengabdian yang menjadikan hasil seperti itu. Motivasi pengabdian dan cara pelayanan dari mereka yang bekerja di Rumah Sakit swasta lebih baik.

“Kalau mau bicara Rumah Sakit swasta lebih bagus dari pemerintah itu masih sangat sulit. Tapi kenyataan yang selalu saya lihat, bagaimana motivasi pengabdian dan pelayanan dari Rumah Sakit swasta itu lebih baik karena mereka menggantungkan hidupnya dari lembaga mereka,” akunya.

Lebih lanjut, Ose Luan mengatakan, pelayanan dan pengabdian yang ada di Rumah Sakit swasta sangat berbeda dengan yang ada di Rumah Sakit Pemerintah. Hal ini disebabkan karena sebagian besar mereka yang bekerja di rumah sakit pemerintah adalah Pegawai Negeri Sipil yang sudah pasti memiliki penghasilan tetap. Dengan penghasilan tetap yang mereka miliki membuat mereka bekerja setengah hati.

Terkait perbedaan kualitas ini, beliau menegaskan akan membenahi lagi kinerja para pekerja di Rumah Sakit pemerintah. Semuanya ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan pengabdian di Rumah Sakit pemerintah.

Baca Juga :   Angin Kencang Rusak Rumah Warga Malaka Tengah

Hadir pada acara tersebut Tim Pengkaji Eksternal Audit Maternal (AMP) Provinsi NTT. Mereka adalah dr. Lorenza David Paulus, SpGo dan dr. Irene K.L. A. Davids, SpA. (richi anyan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top