HUKUM & KRIMINAL

Pemda Malaka Sosialisasi Saber Pungli

Sosialisasi Saber Pungli oleh Pemda Malaka.

BETUN, Kilastimor.com-Pemda Malaka gelar rapat sosialisasi Perpres No 87 Tahun 2016 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber pungli) di aula kantor bupati, Rabu (20/12/2017).

Hadir dalam kegiatan ini, Asisten I Setda Malaka, Zakarias Nahak pimpinan OPD, TNI dan Polri, camat dan kades se – kabupaten Malaka, dan instansi terkait lainnya.

Asisten I Setda Malaka, Zakarias Nahak dalam sambutannya mengatakan semoga semua hadir ini mendukung serta berperan aktif dalam penyelenggaraan kegiatan sosialisasi ini. Dengan sosialisasi yang diselenggarahkan tersebut, diharapkan dapat mendorong dan memberi semangat kepada semua lembaga untuk bekerja dengan sungguh-sungguh demi masa depan daerah yang lebih bermartabat dan bersih dari pungli.

Zakarias melanjutkan, kegiatan sosialisasi peraturan presiden nomor 87 tahun 2016 dan peraturan gubernur nomor 6 Tahun 2016 tentang: Satuan tugas sapu bersih pungutan liar di kabupaten malaka.

Selain itu sosialisasi Perpres itu, juga disosialisasikan Peraturan Bupati Malaka Nomor 6 Tahun 2017 tentang tim Saber Pungli yang telah dibentuk dan dikukuhkan oleh Bupati Malaka 21 Februari lalu.

“Satgas Saber pungli ditetapkan dalam rangka pemberantasan pungli secara tegas, terpadu dan efisien sehingga mampu menimbulkan efek bersih dalam pemerintahan,” jelasnya. (pisto)

Baca Juga :   Bupati Malaka Serahkan Hewan Kurban untuk Umat Muslim
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top