RAGAM

PKY NTT Gelar Sosialisasi Kelembagaan di Kelurahan Oebufu

Pimpinan PKY NTT Sosialisasi di Kelurahan Oebufu

KUPANG, KilasTimor.com-Penghubung Komisi Yudisial (PKY) Wilayah NTT gelar sosialisasi kelembagaan di aula kantor Lurah Oebufu Jumat (8/12/2017).

Pantuan media ini, kegiatan dimulai pukul 10.00 dihadiri oleh segenap Ketua RT, Ketua RW, Beberapa Dasawisma, dan aparat di lingkup kelurahan Oebufu yang jumlahnya sekitar 60 an orang.

Kegiatan sosialisasi dibuka oleh Lurah Oebufu Zeth Batmalo. Dalam sapaan awal kegiatan, Zeth berterima kasih kepada pihak Komisi Yudisial RI melalui PKY NTT yang memilih kelurahan Oebufu menjadi tempat diselenggarakannya sosialisasi kelembagaan Komisi Yudisial.

Dirinya mengharapkan agar semua peserta yang diundang dari 44 RT, 11 RW, Dasawisma dan semua yang hadir bisa mengikuti dan memanfaatkan kesempatan ini dengan baik, karena sejauh ini kita mengetahui Komisi Yudisial tidak seberapa bahkan ada dari kita yang belum tau sama sekali, maka moment ini menjadi moment yang tepat untuk kita sekalian. Sebelum membuka kegiatan dirinya meminta maaf karena kondisi alam yang tidak bersahabat sehingga beberapa Ketua RT tidak sempat hadir.

Selanjutnya kegiatan dipandu oleh Hendrikus Ara, SH, MH sebagai moderator dan pematerinya adalah Koordinator Penghubung Komisi Yudisial Wilayah NTT Rudolfus Tallan SH, MH.

Dalam materi sosialisasinya, Rudolf memaparkan berbagai hal mengenai tugas kerja Komisi Yudisial, terkhusus Penghubung KY di wilayah NTT yang pada intinya PKY memiliki tugas sesuai amanat UUD RI 1945. Dikatakan bahwa tugas KY selain merekrut Calon Hakim Agung, KY juga bertugas untuk menjaga dan menegakkan martabat dan perilaku hakim.

Baca Juga :   Semua Masukan untuk Buku Tiga Tahun SBS Memimpin Malaka positif

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top