RAGAM

PSSI Gelar Festival Olahraga Pelajar Perbatasan di Belu

Bupati Belu, Fary Francis, pihak Kemenpora dan Menteri Pemuda Olahraga Timor Leste melakukan tendangan bola pertama dalam Festival Olahraga Perbatasan.

ATAMBUA, Kilastimor.com-Kepala Divisi Port Intelegen PSSI, Fary Francis menggelar Festival Olahraga Pelajar Perbatasan di Lapangan SSB Bintang Timur Atambua, Kabupaten Belu, Perbatasan RI-RDTL.

Festival Olahraga Perbatasan yang digelar dari 15-16 Desember 2017 tersebut bertujuan untuk mencari bibit-bibit muda guna memajukan persepakbolaan Indonesia.

Tak tanggung-tanggung, Fary Francis yang juga ketua Komisi V DPR RI mendatangkan Timnas Indonesia U-16 dan Timnas U-16 Timor Leste untuk melakukan pertandingan persahabatan melawan U-16 SSB Bintang Timur.

Pada acara pembukaan Festival Olahraga Pelajar Perbatasan tersebut Farry Francis mengatakan even pertandingan persahabatan yang diselenggarakan di perbatasan merupakan upaya untuk membina bakat pesepak bola muda di Belu untuk bisa tampil di timnas Indonesia.

“Saat ini sudah ada satu pemain timnas umur 16 dari Belu. Kita berharap nanti ada pemain yang bisa tampil di timnas,”ujar pendiri SSB Bintang Timur Tersebut.

Lebih lanjut dikatakan bahwa Festival Olahraga ini juga merupakan salah satu cara membantu kemenlu dalam menjalin persaudaraan antar negara.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga, yang diwakili Deputi Bidang Pemudayaan Olahraga, Raden Risnanta.

Dia sangat mengapresiasi even international friendly match yang diselanggarakan di Atambua. Menurut Risnanta, sepak bola perbatasan tidak hanya sekedar olahraga, tapi merupakan media untuk menjalin persahabatan antara Indonesia dan Timor Leste.

Baca Juga :   Dekat Pusat Keuskupan Atambua, Kepala Sekolah Seminari Lalian Tolak Pemanfaatan Rusun untuk Isolasi Pasien Corona

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top