RAGAM

Satgas Pamtas Gelar Pengobatan Massal di Kobalima Timur

Para juara turnamen voli pose bersama Asisten II, Dandim Belu dan Danstagas Pamtas RI-RDTL.

BETUN, Kilastimor.com-Satgas Pamtas YONIF 742/SWY kembali melaksanakan bakti sosial (Baksos) dan pembagian hadiah juara turnamen Voli Infanteri Cup di SDN Metamauk Desa Alas Selatan Kecamatan Kobalima Timur, Kabupaten Malaka.
Baksos dan turnamen itu dalam rangkah memperingati Hari Infanteri dan Hari Juang Kartika Tahun 2017, Selasa (19/12/2017)

Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Il Setda Malaka, Camat Kobalima Timur, Dansatgas Yonif 742 /SWY, Dandim 1605/Belu, Wadan Satgas Yonif 742/SWY, Danramil 1605/04 Betun, Danramil 1605/05 Kobalima, Kapolsek Kobalima, Kapolsek Betun, Para Danpos Kipur lll Pamtas Yonif 742/SWY, Para Perwira Staf Satgas Pamtas Yonif 742/SWY, Para Kepala Desa se-kecamatan Kobalima Timur, tokoh masyarakat Para Guru serta murid se-kecamatan Kobalima Timur.

Untuk Baksos, Satgas Pamtas Yonif 742/SWY melakukan Baksos, berupa pengobatan massal, pasar murah serta door prize dalam rangkah Hari Juang Kartika Tahun 2017.

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran yang diwakili oleh Asisten II, Silvester Leto mengatakan Pemerintah Kabupaten Malaka
saya mengucapkan terimakasih kepada Dansatgas beserta jajaranya yang sudah membantu Pemkab di segala bidang terutàma dalam bidang pertanian.

“Kami sangat bangga atas kehadiran bapak bapak semua yang datang tugas ditempat kami, terkhusus dibidang pertanian dan keterampilan masyarakat dibidang kerajinan. Hal jelas memberi nilai tambahan bagi masyarakat kami yang ada di kabupaten malaka,” tuturnya.

Silvester menambahkan dibidang pertanian, pihaknya sangat mengharapkan partisipasi dari rekan-rekan dari TNI sebagai motor penggerak utama untuk membantu pemerintah dalam revolusi pertanian yang ada di Kabupaten Malaka.

Baca Juga :   Jonas Salean Minta Maaf dan Pamitan Kepada Warga Nelayan

Semoga dengan adanya kegiatan ini kita saling mengenal dan untuk menjalin tali silahturami sehingga tidak terjadi gesekan atau insiden-insiden antara pemuda dan pelajar yang mengganggu kamtibmas yang ada di Kab Malaka.

Sementara itu, Dandim Belu, Letkol CZI, I Gusti Putu Dwika menyebutkan, Kabupaten Malaka merupakan daerah yang subur dibandingkan dengan daerah-daerah lain. Karena itu perlu dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat. TNI siap membantu Pemda Malaka.

Selain itu Dandim Belu Letkol Czi I Gusti Putu Dwika mengucapan terima kasih kepada Dansatgas Pamtas Yonif 742/SWY yang sudah berupaya membuat even ini. Semoga kegiatan ini jangan sampai terhenti sampai disi, namun akan tetap dilanjutkan dan ditingkatkan ke even yang lebih tinggi.

Dansatgas Yonif 742/SWY Letkol Inf. M. Fuad Suparlin MTR dalam sambutanya menyatakan atas nama Satgas Yonif 742 mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada semua masyarakat di Kabupaten Malaka atas kerja sama selama bertugas di perbatasan RI-RDTL.

“Harapan kami kepada Pemda Malaka untuk melanjutkan dan meningkatkan apa yang telah kami buat,” katanya.

Ia menambahkan atas nama satuan, dirinya memohon maaf bila selama bertugas disini melakukan kesalahan ataupun pelanggaran sebelum purna tugas sebentar lagi. (pisto)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top