HUKUM & KRIMINAL

Tabrakan Sepeda Motor di Betun, Daniel Bere Nahak Tewas di Tempat

Korban lakalantas tewas tergeletak dengan bersimbah darah.

BETUN, Kilastimor.com-Kecelakaan lalulintas (Lakalantas) yang menelan korban jiwa kembali terjadi. Kali ini lakalantas melibatkan dua sepeda motor, Kamis ( 7/12/2017) di jalan raya jurusan Betun-Haitimuk, tepatnya di dusun Biudukfehan, Desa Bakiruk, Kecamatan Malaka Tengah.

Daniel Bere Nahak (48) tewas di tempat usai sepeda motor yang dikendarainya bertabrakkan dengan sepeda motor honda yang dikendarai oleh Nikolas Seran (30).

Kapolsek Malaka Tengah, AKP Renaldi Hastomo kepada wartawan mengatakan, kecelakaan maut tersebut terjadi akibat korban tak mampu mengendalikan sepeda motornya.

Sebelum kecelakaan, sepeda motor yang dikendarai korban melaju dari arah Haitimuk hendak menuju Betun sempat keluar dari jalurnya. Usai melewati jembatan Benenain, sepeda motor yang dikendarai korban keluar dari jalurnya dan masuk ke jalur kanan. Saat bersamaan datanglah sepeda motor yang dikendarai Nikolas yang berboncengan dengan Alexander da Silva dan langsung terjadi tabrakkan.

“Diduga korban memacu kendaraannya dalam kecepatan yang cukup tinggi. Sehingga tidak mampu mengendalikan sepeda motornya hingga keluar jalur. Akibat kecelakaan tersebut, korban mengalami luka parah pada bagian kepala yang mengakibatkan pendarahan hebat hingga langsung meninggal di tempat kejadian,” ungkap Renaldi. 

Selain memakan satu korban nyawa, tabrakan tersebut juga menyebabkan Nikolas dan Alexander harus dilarikan ke Rumah Sakit Penyangga Perbatasan ( RSPP) Betun untuk mendapatkan pertolongan medis.

Nikolas mengalami luka robek dan bengkak pipi kanan, luka lecet pipi kanan dan kiri, luka lecet pelipis kanan, luka lecet hidung hingga bibir atas, lecet dagu, lecet punggung tangan kanan dan mengeluhkan rasa sakit pada pada paha dan punggungnya.

Baca Juga :   Terima Kunjungan Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Wali Kota Kupang Minta Tambahan Dokter Ahli

Sementara Alexander, mengalami luka robek pada kepala bagian kanan dan memar pada mata kanan serta luka lecet pada punggungnya.

“Korban selamat masih dirawat di RSPP Betun guna proses penyembuhan. Sedang korban meninggal sudah dibawa keluarga korban ke rumah duka untuk disemayamkan,” ujarnya.

Kecelakaan tersebut sempat menarik perhatian warga sekitar dan para pengendara sepeda motor yang melintas. Usai kejadian, anggota Satlantas Polres Belu langsung melakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti berupa dua unit sepeda motor ke kantor Polsek Malaka Tengah. 

Kapolsek Renaldi menghimbau para pengendara sepeda motor untuk tidak memacu kendaraannya dalam kecepatan tinggi saat melintas di jalan raya. Ia juga menghimbau agar para pengendara tertib dalam berlalu lintas serta selalu menggunakan helem.(adhi teiseran)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top