RAGAM

10 Warga Kobalima Timur Berhasil Dievakuasi dari Banjir Bandang Sungai Babulu. Ini Kronologisnya

Tampak salah satu truk masih terjebak banjir Sungai Babulu.

BETUN, Kilastimor.com-Sebanyak sepuluh warga Desa Alas Selatan, Kecamatan Kobalima Timur yang sehari-hari sebagai pengepul batu dan pasir di Sungai Babulu, lolos dari terjangan banjir bandang, saat sedang disedang berada di sungai tersebut, Rabu (17/1/2018).
Kesepuluh warga itu lolos setelah berhasil di evakuasi TNI dan Polri serta warga setempat, saat terjebak ditengah derasnya banjir bandang.

Hadir dalam proses evakuasi tersebut, Kapolsek Kobalima, AKP Marthen Pelokila, Camat Kobalima Timur, Wens Leky, Kepala Desa Alas Selatan, Adam Fahik, Danramil Kobalima, Mayor Armed Lastanto Putro.

Selain kesepuluh korban, satu unit escavator dan dua unit dump truk juga ikut terjebak banjir bandang. Namun semuanya berhasil di evakuasi.

Danramil Kobalima, Mayor Armed Lastanto Putro kepada media ini mengatakan, kejadian naas tersebut terjadi sekitar pukul 17.04 Wita.

Warga yang mengepul batu dan pasir tidak mengetahui banjir bandang, sebab banjir datang secara tiba-tiba. Akibatnya, mereka terjebak ditengah-tengah.

Melihat para pekerja terjebak di dalam kali, masyarakat setempat yang melihat kejadian tersebut, langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek dan Koramil Kobalima.

Setelah melakukan koordinasi bersama, proses evakuasi langsung dilakukan dan para korban berhasil diselamatkan.

“Beruntung kejadian tersebut tidak sampai memakan korban, karena kita cepat langsung melakukan evakuasi. ‎Evakuasi sempat mengalami kendala saat hendak mengeluarkan alat berat dari dalam kali karena tingginya air. Namun semua bisa diselamatka,” pungkasnya. (pisto)

Baca Juga :   Lagi, Satu Pasien Covid-19 Dimakamkan di Masmae
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top