NASIONAL

3.250 Personil TNI-Polri Siap Amankan Kunker Presiden di NTT

Danrem dan Kapolda NTT periksa pasukan.

KUPANG, Kilastimor.com-Sebanyak 3.250 Personil TNI-Polri siap mengamankan Kunjungan Kerja (Kunker) Presiden Repubik Indonesia (RI), Joko Widodo di Nusa Tenggara Timur (NTT) hari ini. Hal ini disampaikan oleh Komandan Korem 161/Wira Sakti, Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, SE, MM usai memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP dalam rangka kunjungan kerja Presiden  RI Ir. Joko Widodo dan rombongan ke wilayah Nusa Tenggara Timur, di Lapangan Apel Makorem 161/ Wira Sakti, Minggu (07/01).

Presiden RI, Joko Widodo dijadwalkan akan berkunjung ke NTT tepatnya di Kupang dan Rote Ndao dalam rangka kukernya selama dua hari, yakni 8-9 Januari 2018.

Dijelaskan Danrem, apel yang dilaksanakan tersebut, bertujuan untuk mengecek kesiapan Pasukan pengamanan, baik secara perorangan maupun satuan, sesuai Protap yang berlaku dalam rangka Pengamanan VVIP, sehingga dalam pelaksanaannya dapat berjalan secara optimal.

Selain itu, apel pengecekan ini juga sebagai sarana untuk melaksanakan koordinasi antar unsur yang ada di lapangan, sehingga tidak terjadi hambatan. Danrem juga menegaskan, agar para personel memahami dan menguasai Prosedur Tetap Pengamanan VVIP sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing.

“Pegang teguh disiplin dan pahami rantai Komando agar tugas pengamanan dapat terlaksana dengan baik dan Ingat jangan lengah dan tingkatkan kepekaan terhadap segala kemungkinan yang dapat dimanfaatkan oleh pihak lain yang ingin mengganggu pengamanan,” Tegasnya.

Baca Juga :   Gubernur Minta PT. IDK Lanjutkan Tambak Garam Malaka

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top