RAGAM

Banjir, Proses Belajar Mengajar SDK Motaain di Rumah Warga

Murid kelas 1dan 2 SDK Motaain belajar di halaman rumah warga.

BETUN, Kilastimor.com-Banjir Benenain yang terus melanda wilayah Motaain, Kecamatan Malaka Barat, menyebabkan SDK Motaain terkena dampaknya. Proses belajar mengajar sekokah tersebut, dipindakan ke rumah masyarakat dan PAUD yang aman dari banjir.

Pantauan media ini, Isabela Nahak (12) dan Januarius Tahu (13) bersama teman-temannya tetap belajar, walau lokasi sekolah berlumpur. Terlihat anak-anak tak memakai sepatu saat mengitu proses belajar mengajar.

“Kami tidak bisa pake sepatu karena masih berlumpur, kami ingin sekolah seperti biasa dan bermain bersama teman-teman lagi. Tapi lumpur jadi kami tidak bebas bermain,” tutur Isabelah.

Kepalah Sekolah SDK Motaain,
Simon Bria saat dijumpai di sekolah, Kamis (18/1/2017) menuturkan, untuk sementara proses belajar mengajar untuk kelas satu dan dua dipindakan ke rumah masyarakat. Pasalnya sekolah masih dalam kondisi berlumpur akibat banjir.

“Kondisi rungan kelas satu dan dua tidak memungkinkan untuk digunakan dalam proses belajar mengajar,” terangnya

Simon Bria menjelaskan, banjir sudah menggenangi sejak bulan desember tahun lalu, dan hingga kini masih banjir.

Dirinya melanjutkan, melihat situasi tidak memungkinkan dalam proses belajar mengajar, pihaknya berinisiatif untuk sementara mengunakan PAUD dan rumah masyarakat.

“Untuk sementara kami mengunakan di rumah warga di tengah kampung untuk proses belajar mengajar,” ungkapnya.

Kepala sekolah berharap agar pemerintah bisa mencari solusi yang terbaik untuk mencegah banjir, sehingga siswa-siswa bisa belajar dengan nyaman. Pasalnya sekokah tersebut setiap tahun selalu terdampak banjir.

Baca Juga :   PPK Dinkes Malaka Diperiksa Jaksa Selama Enam Jam

“Selama tiga tahun saya menjadi kepala sekolah, kami terus mengalami seperti hal serupa,” papar Simon Bria.

Sementara itu, Abilio de Andarade salah guru mengatakan, kelas 3 hingga 6 masih bertahan di sekolah, karena ruangan masih bisa digunakan, walapun halamannya masih tergenang air banjir. (pisto)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top