RAGAM

Buka Musda KNPI Malaka Perdana, Bupati Malaka: Untuk Jadi Pemimpin yang Handal, Harus Belajar di Organisasi Pemuda

Musda KNPI Malaka perdana di Betun.

BETUN, Kilastimor.com-Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Malaka menggelar Musda perdana, Jumat (26/1/2018) di Aula Hotel Ramayana Betun.

Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran, M.PH dalam sambutannya mengatakan, semua orang bisa menjadi pemimpin, dengan membaca buku tentang kepemimpinan, dan melalui latihan kepemimpinan. Tapi untuk memiliki seni dalam memimpin harus belajar di organisasi pemuda seperti KNPI.
Belajar di Organisasi pemuda merupakan sebuah keharusan, karena didalam Organisasi pemuda kita dilatih tentang bagaimana caranya hidup berkelompok, jiwa kepemimpinan dilatih, dan emosional juga dilatih. “Pemimpin-pemimpin di daerah mulai dari kepala desa, camat, kepala dinas dan bupati, akan ketahuan cara memimpinnya jika orang itu tidak pernah belajar di organisasi pemuda,” ungkap Mantan Kepala Dinas Kesehatan Propinsi ini.

Bupati Stef menambahkan, melatih atau membentuk karakter pemuda merupakan sebuah keharusan karena pemuda merupakan tulang punggung bangsa. Para pemuda adalah calon pemimpin masa depan bangsa, sehingga mempersiapkan mental dan karakter para pemuda harus dilakukan sejak dini, sehingga kelak mampu menjadi pemimpin atau pelayan masyarakat yang handal.

Ia Berharap agar para pemuda yang sudah bergabung di KNPI harus belajar sungguh-sungguh, dan menjadi pengawal pembangunan di Malaka. (adhi teiseran)

Baca Juga :   Sahabat Nomor 1 dan Sehati Nomor 2. Willy Lay: Satu Kali Lagi
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top