RAGAM

Camat Malaka Tengah dan Pemuda Bahas Pemekaran Kecamatan Aintasi

Eduardus Bere Atok

BETUN, Kilastimor.com-Pemuda Aintasi yang dikoordinator oleh Jhon Rambo melakukan dialog dengan Camat Malaka Tengah, Eduardus Bere Atok di ruang kerjanya, Selasa (16/1/2018). Diskusi pemuda dan camat itu terkait pemekaran Kecamatan Aintasi dari Kecamatan Malaka Tengah.

Pada dialog tersebut, Eduardus menyatakan, Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran sudah sudah mengiyakan terkait pemekaran Kecamatan Aitasi. Jadi sekarang lagi mempersiapkan administrasinya yaitu Surat Keputusan (SK) Persetujuan 17 desa di kecamatan Malaka Tengah hampir selesai dalam waktu dekat.

Eduardus melanjutkan segi lokasi dan tanah sudah ada di wilayah Bolan arah Desa Railor. Kini tinggal serah terimanya saja dan gambar petanya lagi digambar. Selain itu banyak masyarakat mau menerima pemekaran itu karena tujuan pemekaran untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. “Dengan adanya kantor camat yang baru, akan ada penyerapan tenaga kerja dan perputaran ekonomi pada masyarakat lebih cepat meningkat,” terang dia.

Dia melanjutkan, ada beberapa faktor yang dipertimbangkan soal lokasi kantor camatnya. Sehingga tidak terlalu terkena efek banjir dan akasesnya dekat dengan masyarakat.

Sementara itu, Jhon Rambo berharap agar pemerintah dalam hal ini Camat Malaka Tengah lebih mempercepat proses administrasi pemekaran Kecamatan Aintasi. (pisto)

Baca Juga :   Empat Mobil Tangki Air Diserahkan ke Kecamatan. Bupati Malaka: Ini Solusi Jangka Pendek
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top