EKONOMI

CU Kasih Sejahtera Gelar RAT di Malaka

RAT CU KS.

BETUN, Kilastimor.com-Koperasi Credit Union (CU) Kasih Sejahtera Keuskupan Atambua, Rabu 24/1/2018 gelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) di Gedung Glory Hall Betun.

Ketua Puskopdit CU Kasih Sejahtera Keuskupan Atambua, Romo Urbanus Hala, Pr ketika dikonfirmasi media ini mengatakan, kegiatan ini merupakan Rapat Anggota Tahunan, dan ini merupakan kewajiban setiap koperasi di awal tahun.

Romo Urbanus menambahkan, Kopdit CU Kasih Sejahtera Keuskupan Atambua harus melakukan rapat anggota tahunan di awal tahun 2018 ini, karena April yang akan datang, akan dilakukan rapat sekunder di Kalimantan, dan akan dilakukan pada 10-14 April 2018.

Selain Rapat Anggota, lanjut Romo Urbanus, pihaknya juga mengadakan lokakarya. Di dalam Lokakarya ini ada hal-hal lain yang akan disampaikan terkait pemberdayaan anggota CU Kasih Sejahtera.

“Kita menyarankan agar setiap anggota tidak hanya menjadi anggota tapi harus menggunakan uang untuk usaha-usaha riil dalam ekonomi sehingga usahanya berkembang dan uangnya bertambah, tidak hanya menyimpan uangnya.

Terpisah, Ketua PUSKOPDIT BKCU Kalimantan Marselus Sunardi, S.Pd ketika dikonfirmasi media ini mengatakan, dirinya baru pertama kali datang ke Malaka, dan dirinya merasa sangat senang karena orang-orangnya sangat ramah.

“Puji Tuhan ketika saya diterima secara adat Malaka, saya merasa seperti diterima di kampung halaman sendiri. Dan saya melihat ini antusiasnya luar biasa” ujar Sunardi.

Lanjut Sunardi, Kopdit CU pertama kali didirikan di Indonesia pada tahun 1975 oleh Almarhum Romo Karim Albre, Pr.

Baca Juga :   Tambak Garam Malaka akan Serap 30.000 Tenaga Kerja

Jumlah kopdit di Seluruh Indonesia Hingga saat ini, 36 Puskopdit dengan 837 CU. Ia Berharap agar setiap anggota CU, tidak hanya ikut-ikutan, tetapi harus terlibat secara aktif untuk memperoleh manfaat sebagai bahan perbaikan kehidupan ekonomi dalam keluarga. (adhi teiseran)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top