RAGAM

Fosmab Gelar Natal dan Tahun Baru Bersama. Ini Pesan Pater Paul Asa SVD

Misa Natal dan tahun baru bersama Fosmab.

KUPANG, Kilastimor.com-Forum Solidaritas Mahasiswa Belu (Fosmab) Kupang menggelar kegiatan Natal dan tahun baru bersama, Sabtu (13/1/2018).
Kegiatan yang dilakukan di aula STIM Kupang ini diawali dengan misa syukur bersama yang dipimpin oleh P. Paul Asa, SVD.

Perayaan Ekaristi yang dimulai sekitar pukul 19.30 ini berlangsung dengan meriah diiringi suara merdu dari mahasiswa mahasiwi asal Paroki Ratu Damai Fulur yang adalah bagian dari FOSMAB.

P. Paul Asa, SVD dalam homilinya mengatakan beberapa hal diantaranya:
Zaman sekarang perlu menanamkan nilai yang penting dalam kehidupan yaitu karakter. Sebagai mahasiswa perlu mempunyai karakter yang baik, saling menghargai, ramah, lemah lembut dan sabar, sikap saling mengampuni, tahu berterima kasih dan lain sebagainya.

Pater Paul mengharapkan generasi muda Belu yang tentu cinta akan Rai Belu dalam hidupnya, tahu berterimakasih, tidak seperti yang terjadi pada bacaan Injil tadi bahwa setelah 10 orang kusta disembuhkan hanya satu di antara mereka yang berterima kasih kepada Tuhan, di mana kesembilannya? Padahal kesembilan orang itu adalah orang Yahudi sedangkan satu lainnya adalah orang Samaria.

Pada kesempatan yang sama Pater Paul Asa, SVD mengucapkan syukur dan terima kasih kepada Fosmab untuk pelayanan malam ini. “Pada malam ini kita bersyukur bersama atas kelahiran Tuhan Yesus dan selamat tahun baru, kiranya Tuhan selalu memberkati tugas belajar teman teman, jangan malas belajar, jangan takut, jangan lupa berterima kasih kepada orang tua, ini adalah salah satu karakter yaitu tanggung jawab kepada orang tua dan jangan lupa tanggung jawab terhadap waktu.

Baca Juga :   JPU Tuntut Dirut PT. Sasando 10,9 Tahun Penjara

Setelah misa berakhir, acara ramah tamah Natal dan tahun baru bersama keluarga Fosmab.

Dionisius Kali Ketua Umum Fosmab periode 2017/2018 dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pater Paul Asa, SVD yang telah meluangkan waktunya melayani Fosmab dalam perayaan ekaristi ini, juga ucapkan terima kasih disampaikan kepada koor sponsor dari mahasiswa mahasiswi Fosmab asal Paroki Fulur.

Dikatakan, sebagai kaum terpelajar, pada kesempatan yang berahmat ini marilah saling mengasihi satu sama lain, pupuk persaudaraan, kiranya Damai Natal dan tahun baru membawa semangat yang baru untuk semua terlebih untuk kemajuan Fosmab tercinta.

Bernadinus Mali yang mewakili Dewan Pembina mengucapkan selamat Damai Natal dan Tahun baru untuk semua anggota Fosmab. Kiranya semangat juang teman di organisasi dan juga di kampus tetap dibangun untuk masa depan yang lebih cerah.

Sementara itu, Pater Paul Asa dalam petuahnya menyatakan merasa bangga, karena hingga saat ini perkumpulan mahasiswa asal Belu masih tetap ada, tetap bersatu. “Disinilah kita belajar memimpin dan dipimpin, hargailah pemimpin,” pintanya.

Ia melanjutkan, saat saat seperti ini sangat tepat untuk belajar bersama, berteman tidak saling bermusuhan. “Intinya disiplin. Disiplin mulai dari dalam diri sendiri, karena dengan disiplin kita bisa sukses,” kata Pater Paul. (dinho mali)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top