EKONOMI

Jagung RPM Subur, Pemda Malaka Siap Carikan Pasar

Bupati Malaka memberi keterangan pers.

BETUN, Kilastimor.com-Bupati Malaka dr. Stefanus Bria Seran, M.PH dalam kegiatan Jumpa pers bersama wartawan, Senin (15/01/2018) di Aula Kantor Bupati Malaka mengatakan, tanaman jagung Program Revolusi Pertanian Malaka (RPM) yang ditanam sejak pertengahan bulan November tahun 2017 yang lalu, hasilnya sangat baik.

“Saya sudah turun ke lapangan dan melihat langsung, tanaman jagung RPM sangat hijau, subur dan menggairahkan,” paparnya.

Sejauh ini kata bupati, pihaknya sudah berkordinasi dengan pengusaha untuk membeli hasil tanaman jagung RPM. Soal harga akan ditetapkan sebelum panen, sehingga pasca panen harga jagung RPM tetap stabil.

Dari hasil penjualan tersebut ujarnya bisa memenuhi kebutuhan hidup masyarakat Malaka.

Terpisah Kepala Dinas Pertanian Malaka, Ir. Yustinus Nahak, M.Si mengatakan, pihaknya hanya menyiapkan benih dan pupuk untuk 1000 hektar lahan masyarakat, dari total 2.400 hektar lahan masyarakat yang sudah dibajak.

Lanjut Yustinus, ada 1.400 hektar lahan yang sudah dibajak, tetapi tidak mendapatkan benih dan pupuk. Hal ini karena niat pihaknya untuk membantu masyarakat yang tidak mampu membajak lahannya. “Jadi kita bantu membajak lahan masyarakat secara gratis. Untuk Benih dan pupuk yang kita siapkan untuk 1.000 hektar lahan yang sudah dibajak, pihaknya sudah distribusikan ke desa masing-masing kemudian dibagikan kepada masyarakat. Dan semua benih yang kita bagikan, sudah ditanam, dan hasilnya sangat memuaskan. Kami sudah turun ke lapangan dan melihat langsung, ternyata hasilnya sangat memuaskan, karena jagung yang tumbuh kelihatan sangat subur, hijau,” ujarnya. (adhi teiseran)

Baca Juga :   Meriahkan Hardiknas, Mahasiswa STIKIP Sinar Pancasila Betun Gelar Aneka Lomba
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top