RAGAM

Kapus Besikama: Pembagian Uang Jasa Sesuai Juknis

Yohanis Blegur

BETUN, Kilastimor.mom-Kepala Puskesmas (Kampus) Besikama, Kecamatan Malaka Barat Kabupaten Malaka, Yohanis Blegur ketika dikonfirmasi media ini, Rabu (17/01/2018) di ruang kerjanya, terkait informasi pemotongan uang jasa tenaga media menjelaskan, pembagian uang jasa untuk tenaga medis di Puskesmas Besikama sudah sesuai dengan juknis.

Disebutkan, ada dua orang tenaga kontrak daerah (teda) hanya mendapatkan uang jasa senilai Rp 500.000, sedangkan yang lainnya rata-rata Rp 2.000.000. Hal ini terjadi karena sistem pembagian uang jasa sesuai juknis, harus berdasarkan daftar hadir.

“Dua orang teman saya yang menerima uangnya lebih sedikit itu, karena sesuai daftar hadir. mereka sudah hampir tiga bulan terakhir sebelum pembagian uang jasa, mereka tidak pernah hadir di puskesmas,” ujarnya.

Sedangkan sesuai juknis, pembagian uang jasa harus sesuai daftar hadir, sehingga dirinya tidak berani mengambil kebijakan untuk membagi uang jasa tersebut tidak berdasarkan juknis dan daftar hadir.

Dia melanjutkan, terkait adanya informasi pemotongan uang jasa itu tidak benar, karena sebelum pembagian uang jasa tersebut, pihaknya mengadakan rapat bersama di kantor.

Keputusan rapat, urai dia pembagiannya harus sesuai juknis dan daftar hadir, dan tidak ada uang sepersenpun yang tersisa. “Semua sudah kita bagi kepada paramedis di Puskesmas Besikama, karena itu hak mereka, jadi kita tidak punya hak untuk mengambil sebagian atau potong uang tersebut. Kita bagi uang jasa tersebut sampai habis tidak ada yang sisa,” pungkasnya.(Adhi)

Baca Juga :   Mario Klau: Untuk Raih Tiket Final, Saya akan All Out. Jangan Lupa Dukung Saya
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top