RAGAM

Ketua DPRD TTS minta BPBD Bantu Warga O’of yang Terisolasi

Inilah kondisi jalan di O'of, TTS yang rusak berat.

SOE, Kilastimor.com-Wilayah Desa O’of yang di kelilingi sungai sangat rawan banjir dan bencana di musim hujan. Apalagi tidak ada jembatan penghubung sehingga sangat menyulitkan masyarakat dari dan ke Soe ibukota KabuPaten TTS.

Seperti yang terjadi musim hujan kali ini, mengakibatkan longsor dan beberapa titik jalan alternatif terputus membuat masyarakat desa terisolasi dan belum mendapat perhatian pemerintah sehingga membuat warga mendatangi DPRD, Jumat (26/01) guna menyampaikan aspirasi. Namun karena seluruh anggota DPRD tidak berada di tempat karena sedang turun ke desa dan hanya ditemui oleh ketua DPRD TTS, Jean Neonufa yang langsung merespon dengan segera turun ke lokasi bersama warga.

Untuk diketahui ada enam titik lokasi jalan yang terputus sehingga untuk melalui jalan harus membayar orang untuk menyeberangkan kendaraan.

Seorang warga,Yulius mengeluhkan kondisi yang dihadapi warga O’of saat musim hujan.kalau kami mau ke soe harus hati hati dan mengeluarkan biaya ektra,tolong pemerintah perhatikan kondisi jalan desa kami karna tidak ada lagi jalan alternatif.

Sementara ketua DPRD TTS Jean Neonufa kepada media ini mengatakan prihatin dengan kondisi seperti ini karna ada enam titik jalan terputus dan membuat masyarakat terisolasi,perekonomian lumpuh,ini jelas merugikan.

“Saya minta BPBD segera turun lokasi untuk membantu masyarakat karna ini adalah bencana yang disebabkan faktor alam sehingga segera tanggap karna masyarakat sangat membutuhkan bantuan,” pungkasnya. (erik)

Baca Juga :   Transmigran Asal Belu Terlantar di Toraja, Sulawesi Selatan
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top