RAGAM

KNPI akan Mengawal dan Bekerjasama dengan Pemda Malaka

Adrianus Bria Seran

BETUN, Kilastimor.com-Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Malaka untuk Pemilihan ketua umum periode 2018/2021 berjalan sukses. Dalam Musda itu, Adrianus Bria Seran ditetapkan sebagai Ketua Umum KNPI Malaka.

Adrianus Bria Seran yang juga Ketua DPRD Malaka dalam sambutanya mejelaskan, sejarah perjuangan dan pergerakan Indonesia tidak terlepas dari kaum muda. Pemuda memiliki peran sangat strategis, dalam mencetuskan ide-ide pembaharuan yang tergambarkan pada militansi dan idelisme.

Dia mengatakan, peran pemuda telah dibuktikan pada tahun 1908 dengan momentum kebangkitan nasional dan 1928 dengan lahirnya Sumpa Pemuda hingga dan tahun 1945 merebutkan kemerdekaan Indonesia.

Adrianus melanjutkan, KNPI terbentuk pada 1973 dengan mempersatukan semua organ-organ OKP di Indonesia, hingga terbukti pada 1998 pemuda meruntuhkan zaman orde baru.

“Pemuda sebagai penerus generasi bangsa perlu mempersiapkan dan membina diri menjadi kader-kader bangsa, agar menjadi generasi penerus yang paham rasional, berbudi pekerti, memiliki keterampilan serta bertanggungjawab masa atas depan yang lebih baik. KNPI sebagai salah satu wadah untuk itu,” terangnya.

Dirinya berharap dengan adanya KNPI di Malaka, bisa melahirkan pemuda Malaka yang progresif dan agresif dalam pembagunan. Selain itu, pemuda terus mengawal dan bekerjasama dengan pemerintah demi tercapainya cita-cita bersama yakni sejahtera. (pisto)

Loading...
Baca Juga :   Kades Babulu Selatan Diciduk Polisi di PLBN Motamasin
Loading...
To Top