RAGAM

Kunjungi Motamasin Perbatasan RI-RDTL, Pangdam Udayana Minta Prajurit TNI/Polri Jaga Soliditas

Pangdam Udayana ketika bertemu pasukan Satgas PAMTAS RI-RDTL di Motamasin.

BETUN, Kilastimor.com-Pangdam IX Udayana, Kapolda NTT, Danrem 161/WS, Danlatamal VISI Kupang melakukan kunjungan kerja di Pos Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 715/Mtl di Motamasin, Kecamatan Kobalima Timur Kabupaten Malaka.

Kunjungan kerja Pangdam IX/UDY, Mayjen TNI, Benny Susianto S.IP beserta Ibu, juga Kapolda NTT Irjen Drs. Raja Erizman, Danrem 161/WS, Brigjen TNI, Teguh Muji Angkasa, Danlatamal VII/ Kupang, Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang SH, Aslog Dam IX/UDY.Kol CZI. Ade Heri Kurniawan dan Dandim 1605/Belu diterima oleh Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran bersama Forkopimda.

Adapun Forkopimda yang hadir antara lain, Kapolres Belu AKBP Cristian Tobing,
Danyonif RK 744/SYB, dan perwira beserta ibu-ibu Persit. Hadir juga
Dansatgas Pamtas Sektor Barat 715/Mtl Mayor Inf. Farid Yudis Purwanto beserta Wadan satgas/Perwira Staf,
Dansatgas Sektor Timur Yonif 743/Psy, Mayor Inf. Putu Tangkas serta tokoh agama, tokoh adat juga tokoh masyarakat Kecamatan Kobalima Timur.

Pangdam IX/UDY, Mayjen TNI, Benny Susianto saat memberikan pengarahan kepada Prajurit Satgas Pamtas RI-RDTL dan anggota Polri mengatakan, TNI dan Polri agar selalu menjaga soliditas demi menjaga persatuan dan kesatauan bangsa.

Banyak negara katanya, yang ingin menghancurkan Negara Kesatuan Republik Indonesia, dengan cara melemahkan kekuatan TNI/Polri yang selama ini sangat solid dalam melaksanakan tugas mempertahankan NKRI.

“Kekuatan TNI/Polri ada pada masyarakat, sehingga tetap menjaga sinergitas bersama masyarakat, agar NKRI tetap tegak,” tegas Pangdam itu.

Baca Juga :   SPBU, APMS dan Wemon Segera Diverifikasi Ulang Pemkab Malaka

Lanjut Pangdam, penggabdian TNI/Polri adalah penggabdian kepada Tuhan yang Maha Esa dan masyarakat.

“Suksenya tugas dan pimpinan tidak lepas dari penggabdian para prajurit sekalian. Mari jaga soliditas dan sinergitas dengan masyarakat juga Pemda Malaka,” pungkas Mayjen TNI, Benny Susianto. (adhi teiseran)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top