HUKUM & KRIMINAL

Polres Belu Ringkus Pelaku Pembunuhan Megi Manek

Tersangka (Tengah) diapit dua anggota polisi saat dibawa ke Atambua

ATAMBUA, Kilastimor.com-Pihak Kepolisian Polres Belu bergerak cepat meringkus pelaku pembunuhan Megilius Manek (Megi Manek) yang terjadi di depan Rumah Jabatan Bupati Belu, Senin (22/01/2018).
Hasilnya, belum sampai 24 jam, pihak Buru Sergap (Buser) Polres Belu sudah berhasil menciduk pelaku, Maximus Vigek Dalanga Thamrin (17) di rumah temannya di Sekutren, Desa Tohe, Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu, Selasa (23/1/2018)

Kasat Reskrim Polres Belu, Iptu Jemy Noke yang dikonfirmasi media, Selasa (23/1/2018) pagi membenarkan bahwa anggotannya telah menangkap pelaku utama pembunuhan terhadap Megi Manek.
“Benar pelaku saat ini sudah ditangkap,” ujarnya.

Terduga pelaku penusukan, Maximus Vigek Dalanga Thamrin adalah warga Weaituan, Kelurahan Lidak, Kecamatan Atambua Barat.

Menurut Kasat Reskrim, kronologi kejadian berawal dari adanya perkelahian adik korban bersama teman pelaku.

Korban Megilius melihat adanya kejadian itu menegur dan mengejar orang-orang yang bertikai dengan adiknya.

Pelaku yang saat itu dari jurusan Pasar Baru Atambua dan mengaku diboncengi ojek. Melihat pengejaran terhadap teman- temannya yang oleh korban Megilius, dia langsung menyusul dari belakang.

Sesampai depan rumah jabatan Bupati Belu, mereka semua berhenti dan saling beradu mulut. Akan tetapi secara tiba- tiba pelaku Maximus mencabut pisau dan menikam korban.

Iptu Jemy mengatakan, setelah melakukan penikaman terhadap korban, tersangka langsung melarikan diri menuju ke Pasar Baru Atambua menggunakan motor ojek. Selanjutnya, tersangka menggunakan jasa ojek lainnya bernama NB lalu mengantarnya ke Lahurus, Kecamatan Lasiolat. Dari Lahurus,
Tersangka lalu menumpang sebuah mobil Pikap berwarna putih menuju ke Dusun Dusun Sekutren, Desa Tohe, Kecamatan Raihat. Ia tiba di Sikutren sekitar pukul 20.00 Wita.

Baca Juga :   Anggota DPR RI Bantu 20 Unit Sepeda Motor Sampah untuk Pemkot Kupang

Sesampainya di Dusun Sikutren, tersangka lalu menuju rumah milik temannya, Okto untuk menginap disana hingga pagi.

Sekitar pukul 06.00 wita, personil unit Buser Polres Belu yang dibantu oleh satu orang anggota Polsek Raihat meringkus
di rumah tersebut tersangka menginap hingga Pukul 06.00 wita. Tersangka keluar rumah untuk mandi, selanjutnya tersangka ditangkap. (richi anyan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top